Be Responsible: Modal Penting Untuk Pria Sukses

by -31 views

Kebun Emas 486 x 60

Tanggung jawab adalah sebuah kemampuan untuk merespon dan bertindak sedemikian rupa. Dalam situasi apapun, Anda diharapkan dapat merespon dan bertindak sesuai dengan keadaan yang ada, tidak peduli apakah tindakan Anda benar atau salah. Ketika Anda sudah belajar untuk bisa bertanggung jawab terhadap suatu tindakan, pada saat itu pula Anda akan belajar untuk bertanggung jawab melakukan sesuatu dengan benar.

Seringkali orang lebih senang untuk hidup dengan sikap tidak peduli atau masa bodoh. Namun tanpa tahu malu, mereka masih menuntut untuk mau naik jabatan, mendapatkan gaji lebih tinggi, pacar yang lebih cantik tanpa ingin bertanggung jawab terhadap diri sendiri mereka sendiri, dan melihat “Apakah sudah pantas saya mendapatkan semua hal tersebut?”

Sikap tidak bertanggung jawab seperti itu tidak akan membawa Anda kemana-mana bro. Wake up! Smell the coffee and face the truth!

Jika Anda sudah siap untuk menjadi pria yang bertanggung jawab, akan diperlukan effort lebih yang harus dijadikan kebiasaan. Karena nyatanya, bertanggung jawab itu lebih dari hanya sekedar memimpin. Memimpin bisa dilaksanakan hanya dengan memerintah, tapi bertanggung jawab harus benar-benar dilaksanakan dengan tindakan.

Dengan bertanggung jawab, Anda mengasah kemampuan untuk melihat dan bertindak karena merasa ada yang tidak beres, tanpa harus menunggu penjelasan ataupun juga perintah dari siapapun. Ambil contoh, Anda sedang dikejar deadline oleh klien. Ketika tiba di kantor, semua pekerjaan masih berantakan dan bawahan Anda malah sedang malas-malasan. Apa yang akan Anda lakukan? Bersikap tidak peduli karena permasalahan tersebut bukan job desk Anda? Atau mencari penjelasan dengan marah-marah kepada orang lain tanpa menyelesaikan masalah dengan bertindak mengatur bawahan Anda sampai menyelesaikan tugas masing-masing?

Jika Anda adalah orang yang bertanggung jawab bro, maka Anda akan memberi contoh pada mereka bahwa hal ini tidak berjalan semestinya dan harus segera dibereskan bagaimanapun caranya.

Jika Anda bisa berpikiran seperti di atas, itu sangatlah bagus bro. Dengan melakukan upaya tersebut, Anda sudah mendapatkan modal penting untuk membuat hidup menjadi lebih sukses.

Bersikaplah untuk mempunyai tanggung jawab seperti layaknya orang dewasa dan jangan bersikap seperti anak kecil yang lepas tanggung jawab karena takut untuk disalahkan, malu bertindak, dan ragu-ragu. Tunjukkan siapa diri Anda sebenarnya dan biarkan orang lain mengakui keberadaan Anda karena tindakan Anda, bukan hanya karena omongan Anda belaka.

Be responsible, and all  positive results will respond.

sumber: updaterus.com

Kebun Emas 486 x 60