Ribuan Warga Ikuti Jalan Sehat

by -60 views

Ribuan Warga Ikuti Jalan Sehat

Jatinangorku.com -Ribuan warga Kecamatan Jatinangor mengikuti kegiatan jalan sehat dan senam bersama, dalam rangka memeriahkan HUT ke-69 kemerdekaan Republik Indonesia di halaman kantor Kec. Jatinangor, Jln. Ir. Soekarno, Sabtu (30/8).

Camat Jatinangor, Asep Aan Dahlan didampingi Sekcam Dase Suheryana mengatakan, kegiatan tersebut bukan hanya dalam rangkaian HUT RI, melainkan sebagai upaya tetap mewujudkan Jatinangor sebagai wilayah yang kondusif dan menumbuhkan kebersamaan.

“Selain olahraga, ada berbagai kegiatan seperti keagamaan dan permainan pun kami gelar agar masyarakat Jatinangor berbaur dalam merayakan hari kemerdekaan RI itu,” kata Asep di sela-sela acara.

Acara dihadiri Muspika Jatinangor, organisasi kemasyarakatan (ormas), karang taruna, tokoh masyarakat, tokoh pemuda, dan tokoh agama di Kec. Jatinangor.

Sejumlah awak media yang tergabung dalam Forum Komunikasi Wartawan Sumedang (Forkowas), beberapa investor, sivitas akademika IPDN, Unpad, Ikopin, dan ITB Jatinangor pun ikut berbaur dengan masyarakat.

Menurut Asep, kegiatan serupa tidak menutup kemungkinan kembali digelar setelah melihat antusiasme warga Jatinangor yang cukup positif.

“Semoga ikatan serta jalinan silaturahmi semua warga Jatinangor kembali tercipta sejalan dengan suksesnya beberapa program pembangunan di Jatinangor,” katanya.

Meski baru empat bulan menjabat, Asep berharap kebersamaan seperti itu diimplementasikan dalam keseharian warga.

“Ada beberapa hadiah hiburan khusus bagi peserta jalan sehat dan senam bersama, di antaranya satu unit sepeda motor dan beberapa alat elektronik serta hadiah hiburan lainnya,” ujarnya.

Hadiah didapat melalui hasil penjualan kupon yang selanjutnya kembali digunakan untuk aneka kegiatan sosial di Jatinangor.

“Apresiasi kepada panitia termasuk para kades, kader PKK, muspika, wartawan, staf kecamatan dan desa, karang taruna, tokoh masyarakat serta semua komponen warga yang turut mendoromg tercapainya kegiatan,” ujar Asep.

Ucapan terima kasih juga ditujukan kepada sejumlah sponsor, termasuk CV Eka Putra Jaya di bawah kepemimpinan H. Dadang, warga Desa Cikeruh.

“Alhamdulillah, nilai-nilai kebersamaan warga Jatinangor masih kental. Terbukti dengan hadirnya ribuan warga yang memadati halaman kantor kecamatan dengan menjadi peserta olahraga. Kemajuan ini tentu saja dirojong sejumlah tokoh dan inohong di Jatinangor, termasuk investor dan seluruh warga,” ungkap Devi, warga Jatinangor.

Sumber : http://www.klik-galamedia.com/