Ridwan Kamil Ingatkan Pengunjung Jaga Kebersihan Selama Karnaval

by -26 views
Ridwan Kamil Ingatkan Pengunjung Jaga Kebersihan Selama Karnaval Wali Kota Bandung Ridwan Kamil berharap selama penyelenggaraan Karnaval Kemerdekaan Pesona Parahyangan pada Sabtu (26/8/2017) besok, kebersihan Kota Bandung tetap terjaga.
“Kita ingin menjadi zero who is given. Harusnya warga Bandung sudah terlatih, tapi masalahnya berbaur dengan ribuan wisatawan. Jadi tolong jaga kebersihan,” kata Ridwan di Best Western La Grande Hotel Jalan Merdeka Kota Bandung, Jumat (26/8/2017).
Salah satu cara untuk mengurangi resiko sampah, dituturkan dia adalah dengan tidak membawa makanan atau minuman dalam kemasan instan. Bila memang terpaksa, warga tidak membuang begitu saja.
“Jadi tolong, bawa makanan yang tidak banyak bungkus-bungkus tidak perlu. Bawa tumblr atau bawa minuman yang bungkusnya tidak harus dibuang. Mudah-mudahan kita naik kelas dalam melaksanakan event-event publik,” ucapnya.
Untuk lebih memeriahkan kegiatan, orang nomor satu di Kota Bandung ini telah menyiapkan banyak hal. Satu diantaranya adalah hadiah bagi pengunjung Karnaval Kemerdekaan Pesona Parahyangan.
Hadiah yang dijanjikan adalah tiga unit sepeda bagi pemenang selfie paling unik serta makan malam bersama wali kota untuk grup atau kelompok kategori foto terbaik tergokil dan terheboh.
“Intinya supaya menyemangati datang ke acara, karena memang para pemburu hadiah memang selalu ada saja. Makanya ajak suami, keluarga, teman-teman dan kalau berani mantan-mantannya untuk kegembiraan ini,” ujar dia