Riedl Minta Supporter Tak Hina Lagi Pemain Persib

by -8 views

Riedl Minta Supporter Tak Hina Lagi Pemain Persib

Jatinangorku.com – Pelatih ASEAN All Stars Datuk K Rajagopal mengaku tetap bangga dengan hasil laga amal di Stadion Utama Gelora Bung Karno Jakarta, Minggu malam, meski timnya mengalami kekalahan 0-1 dari Timnas Indonesia.

“Persiapan kami cukup singkat, hanya sehari. Tapi tim kami mampu bermain cukup bagus pada pertandingan tadi,” kata Datuk K Rajagopal setelah pertandingan usai.

Tim ASEAN All Stars merupakan gabungan pemain dari negara-negara di Asia Tenggara yang dipanggil untuk menjalani pertandingan amal untuk korban bencana alam topan Haiyan di Filipina dan erupsi Gunung Sinabung dan Kelud.

Mantan pelatih Timnas Malaysia itu mengatakan meski baru berkumpul, anak asuhnya berani menekan Timnas Indonesia yang dikenal memiliki keterampilan yang cukup bagus. Hanya saja tim ASEAN All Stars tidak mampu menciptakan gol.

“Ini adalah pertandingan amal. Selama pertandingan berlangsung kedua tim berusaha bermain dengan baik,” katanya.

Rajagopal mengatakan Timnas Indonesia yang kembali ditukangi oleh Alfred Riedl menerapkan pola yang berbeda pada pertandingan amal itu. Pada babak pertama Timnas Garuda dinilai banyak pergerakan ke arah gawang ASEAN All Stars.

Kondisi berbeda terjadi di babak kedua. Rajagopal menilai kedua tim kurang bisa memaksimalkan peluang yang ada. Padahal banyak peluang yang seharusnya bisa tercipta gol.

Sementara itu pelatih Timnas Indonesia Alfred Riedl meminta kepada suporter untuk memberikan dukungan secara penuh pada Timnas Indonesia terutama saat menjalani pertandingan.

Pernyataan pelatih asal Austria itu disampaikan setelah suporter yang hadir di stadion terbesar di Indonesia terus memberikan dukungan kurang simpatik kepada pemain asal klub Persib Bandung seperti Hariono dan Ferdinand Sinaga.

“Ini bukan klub. Seharusnya suporter bersatu untuk mendukung timnas. Saya berharap ini kejadian yang terakhir,” kata pelatih yang membawa Timnas Indonesia meraih posisi kedua pada Piala AFF 2010.

Akibat adanya dukungan yang kurang simpatik dari suporter, penyerang timnas yaitu Ferdinand Sinaga sempat mengejar suporter yang berada di tribun penonton. Bahkan aksi yang dilakukan pemain Persib Bandung itu mendapat sorotan dari pemain lain termasuk pemain lawan

Sumber : http://www.inilahkoran.com/