Risnandar Nilai Persib Salah Strategi

by -60 views
Risnandar Nilai Persib Salah Strategi
Risnandar Nilai Persib Salah Strategi

Risnandar Nilai Persib Salah Strategi

Jatinangorku.com – Mantan pemain sekaligus pelatih Persib Bandung, Risnandar Soendoro menyayangkan keputusan pelatih dan manajemen yang melepas Naser Al Sebai dan Abanda Herman. Sementara pemain pengganti belum juga didapat hingga saat ini.

Dia khawatir hingga kompetisi bergulir nanti, tidak ada satu bek asing pun yang berhasil direkrut. Padahal kehadiran bek asing sangat dibutuhkan dalam mengawal lini pertahanan tim. Mengingat, legiun asing memiliki keunggulan dari segi postur dan kualitas permainan.

“Saya menyayangkan karena Persib terlalu tergesa-gesa dalam mengambil keputusan, dengan mendepak beberapa bek. Khususnya pemain asing,” kata Risnandar saat dihubungi INILAH.COM, Selasa (19/11/2013).

Terlebih dia mengatakan, mencari bek asing berkualitas terbilang sulit karena harus bersaing dengan klub lain, yang juga tengah memperkuat lini pertahanan untuk menyambut kompetisi Indonesia Super League (ISL) 2013-2014.

“Untuk mendapat bek lokal atau asing dengan kualitas baik, di kita susah karena semua bek berkualitas diburu semua klub,” ucapnya.

Lantaran semua sudah terjadi, Risnandar menyarankan agar tim pelatih dapat memanfaatkan komposisi yang ada. Dia berharap, masa waktu jelang kompetisi dapat dimanfaatkan oleh Maung Bandung untuk berbenah, menghadapi kompetisi musim depan.

“Jadi kalau saya menyarankan, tim pelatih harus memanfaatkan komposisi yang ada. Untuk bek, tetap mencari sambil berjalan saja. Tim pelatih harus sudah konsentrasi, untuk kompetisi nanti. Jangan sampai terfokus pada pencarian pemain,” pungkasnya

Sumber : http://www.inilahkoran.com