Rp.1,5 Tiliun Untuk Bangun Infrastruktur Sumedang

by -142 views

Rp.1,5 Tiliun Untuk Bangun Infrastruktur Sumedang

Jatinangorku.com – Pemerintah Kabupaten Sumedang saat ini, tengah gencar memenuhi keinginan masyarakat akan perbaikan infrastruktur jalan. Program tersebutt meliputi, peningkatan kualitas Jalan Nasional Jatinangor-Tomo, rencana pembangunan fly over (jalan layang) Cimanggung-Cileunnyi, dan pembangunan Bundaran Polres.

“Termasuk pula diantaranya, Pemkab Sumedang bersama-sama dengan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jawa Barat telah merancang pembangunan Jalur Lingkar di wilayah Sumedang Utara dan Sumedang Selatan, sebelum pembangunan Tol Cisumdawu (Cileunyi-Sumedang-Dawuan) rampung. Untuk mewujudkan seluruh rencana pembangunan tersebut, sedikitnya dibutuhkan dukungan anggaran, sekitar Rp.1,5 Triliun,” kata Bupati Sumedang, Drs.H.Ade Irawan M.Si, kepada “GM”, Rabu (30/4/14).

Untuk pemenuhan anggaran tersebut, akan dialokasi dari anggaran pendapatan dan belanja daerah (APBD) Kab.Sumedang, Provinsi dan APBN (anggaran pendapatan dan belanja negara).

Impian seluruh warga masyarakat Kabupaten Sumedang untuk segera memiliki jalan yang mulus terbebas dari kemacetan mulai tahun ini segera terealisasi. “Hal tersebut tergambar dari beberapa program prioritas yang diajukan oleh Pemerintah Kabupaten Sumedang dalam kegiatan Musrenbangnas ( Musyawarah Rencana Pembangunan Nasional), tadi siang yang digelar di Hotel Bidakara, Jakarta,” tandas Bupati.

Sumber : http://www.klik-galamedia.com/