Ruas Jalan Telah Diperbaiki Tomo-Jatinangor Cuma 1 Jam

by -32 views

Ruas Jalan Telah Diperbaiki Tomo-Jatinangor Cuma 1 Jam

Jatinangorku.com – Setelah mendapat penanganan serius dari pemerintah pusat, ruas jalan Tomo-Jatinangor Kab. Sumedang yang sebelumnya rusak parah, kini nyaris mulus. Perbaikan jalan nasional tersebut menggunakan material hotmix.

Berdasarkan pantauan “GM”, Senin (14/7), kondisi badan jalan mulai dari Bundaran Alamsari-Jatinangor sudah semakin baik. Sehingga, pengguna jalan yang melintasi jalur tersebut relatif nyaman untuk melakukan perjalanan. Jika sebelum adanya perbaikan waktu tempuh dari Sumedang Kota menuju Jatinangor mencapai 3 jam, kini hanya membutuhkan waktu 1 jam hingga 1,5 jam.

Sementara itu, perbaikan jalan mulai dari Bundaran Alamsari-Tomo baru sampai ke wilayah Cimalaka. Sehingga, masyarakat yang akan melakukan perjalan menuju arah Tomo, terutama pengguna sepeda motor, masih harus hati-hati agar tidak terjebak lubang yang masih banyak ditemui.

Menyikapi adanya kemajuan kondisi jalan nasional, Bupati Sumedang, Drs. H. Ade Irawan, M.Si. memberikan apresiasi tinggi. Menurutnya, kondisi jalan yang baik dapat meningkatkan mobilitas masyarakat untuk melakukan kegiatan usaha.

“Ini tentunya menjadi kabar yang baik bagi masyarakat. Mereka tidak perlu lagi berpacu dengan waktu akibat perjalannya terhambat jalan yang rusak,” katanya.

Untuk menindaklanjuti aspirasi masyarakat untuk percepatan perbaikan sejumlah ruas jalan di wilayah Sumedang, imbuhnya, pemerintah daerah terus melakukan koordinasi dengan sejumlah instansi terkait di provinsi dan pusat. Bahkan, pihaknya bersama dengan Kepala Dinas Pekerjaan Umum (PU) Kab. Sumedang sempat menyambangi Kementerian PU agar penanganan sejumlah ruas jalan nasional yang ada di wilayah Sumedang secepatnya dilaksanakan.

“Alhamdulillah, upaya yang kami lakukan sudah membuahkan hasil. Dan, keterangan yang kami terima dari pusat paling lambat H-7 perbaikan ruas Jln. Jatinangor-Tomo sudah rampung,” tandasnya.

Bisa lancar

Dengan hampir rampungnya, perbaikan di beberapa ruas jalan di wilayah Sumedang, Ade sangat mengharapkan saat menjadi perlintasan arus mudik, semuanya bisa lancar. Terutama di kawasan macet, seperti di daerah Cadas Pangeran.

Selain itu dalam beberapa hari menjelang puncak arus mudik, pihak Pemkab bersama beberapa instansi lain yang berwenang akan berkoordinasi. Terutama dengan pihak kepolisian dan Dishub demi kelancaran dan keamanan para pemudik. Diperkirakan Sumedang akan menjadi salah satu wilayah yang padat pemudik.

Sumber ; http://www.klik-galamedia.com/