Rumah Peribadatan yang Diduga Belum Ada Izin Bikin Resah Warga

by -30 views

Jatinangorku.com – Sejumlah warga Desa Pasirnanjung, Kecamatan Cimanggung, resah dengan adannya rumah yang dijadikan tempat peribadatan dan diduga belum mengantongi izin dari pihak pemerintah desa setempat.

Berdasarkan informasi yang dihimpun Tribun, rumah yang dijadikan tempat peribadatan tersebut terletak di Perumahan Putrako Blok C, Desa Pasirnanjung, Kecamatan Cimanggung, Kabupaten Sumedang. Bahkan aktivitas peribadatan tersebut sudah berlangsung cukup lama yakni sejak 2009 lalu.

Kepala Desa Pasirnanjung, Atang mengatakan, bahwa sejumlah warga pernah mendatangi kantor kelurahan baru-baru ini untuk mendesak Pemerintahan Desa (Pemdes) agar memanggil pemilik rumah tersebut.

“Belum lama ini, warga datang ke kelurahan, agar pihak pemdes memanggil pemilik rumah untuk meminta konfirmasi terkait rumah tersebut yang dijadikan tempat peribadatan massal,” ujarnya kepada Tribun, Rabu (24/6).

Atang menambahkan, kedatangan masyarakat tersebut, meminta agar pemilik rumah menandatangani surat kesepakatan.

Atang mengatakan, bahwa kegiatan keagaman dan peribadatan di rumah tersebut memang tidak rutin dilakukan, akan tetapi warga khawatir dengan aktivitas peribadatan tersebut, karena belum mendapatkan izin dari pihak Pemdes mau pun Kecamatan

Sumber : http://jabar.tribunnews.com/