Rupiah Melemah, Goodyear Tetap Optimis Dengan Indonesia

by -13 views

Rupiah Melemah, Goodyear Tetap Optimis Dengan Indonesia

Jatinangorku.com – Melemahnya nilai tukar rupiah terhadap dollar AS memang menjadi momok yang mengerikan bagi para pelaku usaha, apalagi yang bergantung pada barang impor. Hal ini pula yang dirasakan oleh PT Goodyear Indonesia Tbk, produsen ban tertua di Indonesia.

“Kondisi itu menjadi kabar buruk bagi para pemain di Indonesia. Namun bukan komitmen kami di Indonesia berubah,” kata Allan Loi, Managing Director Goodyear Indonesia dan ASEAN PBU Commercial Director.

Menurutnya, pelemahan mata uang menjadi hal yang lumrah dan pernah dialami oleh seluruh negara di dunia ini. Meski begitu, satu hal yang harus disadari, perekonomian di Indonesia masihlah sangat menarik di mata para pengusaha.

“Industri otomotif Indonesia terus tumbuh dan akan menjadi yang terbesar di Asia Pacifik dalam waktu tiga atau empat tahun ke depan. Hal inilah yang menjadi pertimbangan kami,” katanya.

Untuk mengatasi pelemahan rupiah inipun Goodyear akan melakukan berbagai efisiensi. Selain itu, mereka juga merilis produk-produk yang dapat memberikan value added bagi konsumennya.

Adapun produk yang dimaksud adalah ban untuk kendaraan komersial, baik off the road (untuk perkebunan, pertambangan) ataupun on the road (semisal bis). Dalam memberikan value added, Goodyear menambahkan lapisan Dupont Kevlar dan Durawall sehingga ban menjadi lebih awet. “Lapisan kami berikan di alas maupun samping sehingga ban menjadi lebih awet. Dengan value added ini, para pengguna bisa semakin efisien,” katanya.

Sumber : http://the-marketeers.com