Rusak Parah, Warga Minta Jalan Rancakalong Sumedang Diperbaiki

by -40 views

Jatinangorku.com – Kerusakan Jalan Pasir Talang menuju Wangung Kec. Rancakalong, Kab. Sumedang dikeluhkan para pengguna jalan tersebut. Pasalnya, kerusakan jalan yang sudah lama terjadi terkesan diabaikan pemerintah.

Salah seorang warga Kec. Rancakalong, Utep Sunarya mengatakan, jalan tersebut merupakan salah satu akses yang dapat menopang ekonomi warga setempat. Jalan tersebut merupakan akses penghubung antar dusun atau desa di kecamatan Rancakalong.

Menurut Utep, keberadaan akses jalan yang amburadul itu sangat potensial sebagai akses pendistribusian potensi pertanian.

“Kami berharap, kondisi jalan rusak menjadi perhatian serius Pemkab Sumedang untuk segera dilakukan perbaikan,” harap Utep yang juga Ketua Himpunan Peternak Domba dan Kambing Indonesia (HPDKI) Kabupaten Sumedang.

Ia mengatakan, kerusakan sebagian jalan tersebut berpotensi terhadap kecelakaan lalulintas.

“Tak sedikit, khususnya pegendara sepeda motor yang terjatuh akibat terjebak lubang jalan yang rusak hingga mengalami luka-luka ,” tuturnya.

Menurutnya, jika perbaikan jalan itu segera diperbaiki pemerintah dapat mendongkrak potensi masyarakat.

Menurutnya, jalan rusak tak hanya di wilayah Desa Rancakalong saja. Bahkan kondisi serupa di sejumlah ruas jalur lainnya.

Sumber : http://www.galamedianews.com/