Saksi Kunci Curas di Indomaret Jatinangor Kritis

by -62 views


JATINANGOR (GM) – Yan Yan Mulyana (20), saksi kunci aksi pencurian dengan kekerasan (curas) di minimarket Indomaret Jatinangor, Kab. Sumedang, masih kritis. Korban saat ini masih dirawat intensif di RS Al-Islam Bandung.

Kepala Minimarket Indomaret Jatinangor, Trans Anton Hidayat (28) membenarkan bahwa kondisi korban masih kritis.

“Meski kondisinya ada perubahan, namun korban masih tergolong kritis. Bahkan korban belum bisa diajak berkomunikasi. Saya baru saja menengok korban,” kata Trans.

Sebelumnya, dokter yang pertama kali menangani korban di UGD RS Al-Islam menyatakan, korban yang diantar sejumlah aparat Polsek Jatinangor menderita dua luka tusukan di dada. Hasil diagnosis awal, luka di dada sebelah kiri dalamnya 3 cm dan di dada kanan diperkirakan 5 cm.

Sementara itu, untuk mengungkap kasus curas di Indomaret Jatinagor dan meringkus pelakunya, tim gabungan (timgab) Polsek Jatinangor dan Polres Sumedang hingga kini terus mengembangkan penyelidikan. Selain meminta keterangan sejumlah saksi, polisi juga terus mempelajari aksi curas yang terekam CCTV tersebut.

Kapolres Sumedang, AKBP Eka Satria Bhakti melalui Kapolsek Jatinangor, Kompol Nana Sumarna, kepada “GM”, mengatakan, untuk mengungkap kasus tersebut, selain menurunkan timgab Polres Sumedang dan Polsek Jatinangor, Polda Jabar pun turun tangan uuntuk mem-back-up. “Tim dari Polda Jabar pun sama terus mempelajari CCTV,” kata Nana.

Menurut Nana, hasil pengamatan sementara CCTV, pelaku berjumlah dua orang. Keduanya datang dari arah Sumedang dan kabur ke arah Bandung. Pelaku, kata Nana, tergolong profesional.

“Kami menduga aksi curas di Indomaret telah direncanakan para pelaku. Kami berharap saksi kunci yang kini masih kritis bisa segera membaik dan bisa membantu mengungkap kasusnya,” kata Nana.

Sumber : Klik-galamedia