Salak, Buah Khas Indonesia yang kaya Manfaat Untuk Kesehatan

by

Jatinangorku.com – Meski pada beberapa varian salak memiliki rasa yang asam, buah khas Indonesia satu ini tetap tidak kehilangan penggemarnya! Tidak hanya karena rasanya yang unik, salak juga digemari karena kandungan nutrisinya yang sangat bermanfaat untuk kesehatan. Yap. Seperti dilansir laman www.healthbenefitstimes.com, berikut ini adalah manfaat salak bagi kesehatan kita. Yuk, disimak!

  • Baik untuk Kesehatan Mata

    Selain wortel, salak juga diberkati dengan kandungan beta-karoten yang sangat bagus untuk mata. Jika Anda ingin menjaga kesehatan mata, konsumsi salak tentu akan menjadi solusi yang sangat menyenangkan.

     
  • Mengatasi Diare

    Diare? Jangan buru-buru minum obat. Atasi saja dengan salak, terutama salak yang masih muda. Sebab, daging buah salak segar yang masih muda terkandung zat yang bermanfaat untuk mengobati diare.

     
  • Membantu Program Diet

    Salak memiliki kandungan nutrisi serta fitonutrien yang dapat membantu Anda dalam menjalankan program diet Anda. Selain itu, salak juga kaya akan vitamin C, tanin dan juga serat yang dapat dengan mudah memberikan rasa kenyang karena butuh waktu untuk diserap oleh usus.

     
  • Menjaga Kesehatan Fungsi Otak

    Salak diakui sebagai salah satu dari beberapa buah yang sangat kaya akan kalium dan juga pektin, yang bermanfaat bagi otak. So, jika Anda ingin menjaga kesehatan fungsi otak Anda, agar tidak mudah lupa dan memiliki konsentrasi yang fokus, Anda bisa menjadikan salak sebagai salah satu solusi yang lezat! Yum.

     

Nah, itulah beberapa manfaat kesehatan dari salak. Selain manfaat-manfaat ini, masih banyak lagi manfaat kesehatan dari buah salak yang lainnya. hal ini disebabkan salak mengandung banyak saponin, tanin, flavonoid dan kalsium yang sangat sehat bagi kesehatan tubuh. So, nggak ada alasan dong untuk tidak jatuh cinta pada buah satu ini?

Sumber : http://www.vemale.com/