Samba Goyang Australia

by -24 views

Samba Goyang Australia

Jatinangorku.com – SEBAGAI tuan rumah perhelatan akbar Piala Dunia 2014, Brasil benar-benar ingin membuktikan kapasitas mereka. Bertanding di hadapan pendukungnya di Estadio Nacional Mane Garrincha, Minggu (8/9) dini hari WIB, tim yang terkenal dengan goyang samba ini pesta gol. Meski pertandingan itu bertajuk persahabatan, namun Brasil terlihat tidak ingin mengecewakan pendukungnya dan tampil dominan sejak awal. Tim dari negeri “Kanguru” pun mereka hajar dengan skor 6-0 tanpa balas.

Kemenangan tim samba ini memang sudah diprediksi sebelumnya, namun tidak setelak hasil pertandingan. Brasil difavoritkan sebagai pemenang berdasarkan pada koleksi kemenangan yang telah dipetik pada empat pertandingan dan hanya satu kali mengalami kekalahan. 

Sementara Australia mencatat satu kali imbang dan dua kali kalah. Tidak berlebihan jika Australia mengusung ambisi untuk memperbaiki catatan pertandingan. Namun, akhirnya Australia harus mengakui keperkasaan Brasil.

Kemenangan Brasil dibuka Jo pada menit ke-6. Brasil membuka keunggulan di menit keenam. Dari bola rebound hasil sepakan Bernard yang mengenai tiang, Jo dengan mudah mencocor bola ke dalam gawang.

Gol kedua “Selecao” baru datang ketika laga berjalan setengah jam, dan kembali Jo catatkan namanya di papan skor. Crossing Bernard disambar Jo lewat sepakan terukur ke jala Mark Schwarzer.

Dua menit setelahnya Neymar yang menusuk pertahanan Australia dengan mudah menempatkan bola melewati hadangan Schwarzer dan Brasil memimpin 3-0, yang bertahan hingga babak pertama berakhir.

Di babak kedua Ramires menambah keunggulan Brasil menjadi 4-0 di menit 55. Umpan silang Maxwell ditanduk dengan mudah Ramires untuk menjebol jala Australia.

Selanjutnya giliran Alexandre Pato di menit 68 yang membuat papan skor berubah menjadi 5-0, setelah umpan Neymar diteruskannya ke jala Schwarzer. Pesta gol Brasil ditutup gol Luiz Gustavo di menit 81 setelah tembakan keras pemain Wolfsburg itu menjebol jala Australia.

Jadi mainan

Dalam pertandingan tersebut, Neymar dkk. membuktikan bahwa mereka berpotensi menjadi juara Piala Dunia 2014 dengan mengukir hasil yang sangat gemilang. Tidak hanya bintang Barcelona yang membukukan gol ke gawang Marc Schwarzer, tetapi juga Jo (2 gol), Ramires, eks pemain AC Milan Alexandre Pato, dan Luiz Gustavo.

Bermain di ManÈ Garrincha Stadium, Brasil asuhan Luiz Felipe Scolari benar-benar menjadikan Australia sebagai “mainan”. Seperti ingin melupakan kekalahan atas Swiss (1-0) di laga uji coba terakhir, “Selecao” sudah langsung berpesta sejak menit delapan.

Enam gol tanpa balas yang dibuat kali ini, membuat Brasil meraih tujuh kemenangan dalam delapan laga terakhir. Sekaligus bisa membuat para penantang di Piala Dunia 2014, sedikit menciut nyalinya.

Dalam pertandingan ini, bintang Barcelona, Neymar, kembali menjadi andalan untuk tim Samba di lini depan Brasil. Ia pun menjawab tantangan pelatih Luiz Felipe Scolari dengan satu gol dan dua assist-nya.

Laga ini sebenarnya berjalan berat sebelah karena Brasil lebih banyak menguasai permainan. Sementara Australia dipaksa lebih banyak bertahan, dan nyaris tak punya peluang yang mengancam gawang Julio Cesar.

Setelah Australia, Brasil akan menjamu Portugal pada laga persahabatan Selasa mendatang.

 

 

 

Sumber : http://klik-galamedia.com