Sambil Ngopi Bareng Pimpinan OPD, Aher Urai Masalah Jawa Barat

by -78 views
 Pemerintah Provinsi Jawa Barat terus menggenjot dua hal yang menjadi bagian pokok pembangunan, yakni kesehatan dan pendidikan.
 
Hal tersebut mengemuka saat pertemuan Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan bersama para OPD dalam evaluasi terkait Laporan Keterangan Pertanggungjawaban dan akhir masa jabatan Gubernur Jawa Barat periode 2013-2018.
 
“Tadi yang ringan-ringan aja, sambil ngopi tapi satu-satu masalah kita urai, insyaAllah semua mencapai target,” kata Aher sapaan akrab Ahmad Heryawan di Gedung Sate, Kota Bandung, Senin (23/4/2018).
 
Ia mengakui hingga kini terus mengoptimalkan kualitas dan kuantitas pendidikan dan juga kesehatan. Termasuk dalam segi anggaran, pihaknya selalu menganggarkan sesuai dengan kebutuhan dan sesuai aturan.
 
Namun ia menilai urusan pendidikan adalah urusan yang harus terus dipenuhi, seperti pembangunan Ruang Kelas Baru (RKB) di sejumlah daerah di Jabar perlu terus didorong.
 
Oleh karenanya, ia berpesan kepada pemimpin Jawa Barat selanjutnya untuk memperhatika urusan ini sebagai urusan primer yang harus diselesaikan.
 
“Ya, saya nitipin banget (kepada gubernur selanjutnya), ga harus satu periode, sampai 2020 juga bisa,” kata dia.
 
Selain itu ia juga mengakui pemenuhan RKB pada masa kepemimpinannya ditargetkan bisa rampung pada 2019 atau pada keterlambatan selesai pada 2020. Sehingga Gubernur Jawa Barat yang akan datang harus segera memetakan daerah mana saja yang serapan peserta didiknya tinggi, namun RKBnya kurang.
 
“Mana mungkin kita bisa menghadapi tuntutan zaman kecuali menyiapkan SDM. Saya kira tak hanya kualitas tapi kuantitasnya juga,” katanya