Sambut Dewan Baru, Gedung DPRD Sumedang Dipoles

by -132 views

Sambut Dewan Baru, Gedung DPRD Sumedang Dipoles

Jatinangorku.com – Agenda pelantikan anggota DPRD Sumedang Periode 2014-2019 dilaksanakan Rabu (13/8/2014) . Sekretariat DPRD pun sudah melakukan persiapan.

Mereka sudah menyebar undangan sebanyak 770 undangan untuk acara tersebut. Sementara, panitia pelaksana sudah menyiapkan tenda dan kursi tambahan di luar gedung untuk menampung undangan yang tidak bisa masuk di ruang paripurna.

Sekretariat DPRD Sumedang Ahmad Kusnadi mengatakan, agenda pelantikan menjadi agenda rutin setiap lima tahun sekali.

“Agenda rutinan tidak ada yang berbeda setiap acara ini digelar, namun kami harus memerhatikan undangan untuk keluarga calon terpilih yang tidak boleh dilupakan,” kata Ahmad, Selasa (12/8/2014).

Untuk acara tersebut, pihaknya mengaku hanya melakulan bersih-bersih seluruh gedung.

“Sudah tiga hari ini kami bebersih gedung. Ini untuk memastikan semuanya siap menyambut anggota dewan yang baru,” ujar Ahmad.

Mengenai keamanan, pihak setwan sudah berkoordinasi dengan kepolisian. Mesti diprediksi tidak ada gangguan keamanan karena hasil pileg pada April 2014 lalu tidak bermasalah di Sumedang, namun sejumlah personel dan kendaraan taktis disiapkan untuk mengawal keamanan.

Sementara, Bupati Sumedang Ade Irawan yang hadir pada sidang paripurna terakhir menyatakan rasa terima kasihnya kepada dewan di penghujung tugasnya ini karena sudah dapat melakukan tugas dengan baik yaitu menandatangani nota kesepahaman tentang KUA PPAS 2015.

“Ada agenda penting dulu sebelum masa jabatan berakhir, dan sudah dilaksanakan dengan baik yaitu penandatanganan kebijakan anggaran dan sidang tentang usulan wakil bupati, ” kata Ade

Sumber : http://www.inilahkoran.com/