Sambut Hari Pers Nasional ke-73, Forkorpimda Kab. Sumedang Gelar Senam Sehat

by
Sambut Hari Pers Nasional ke-73, Forkpoimda Kab. Sumedang Gelar Senam Sehat
Sambut Hari Pers Nasional ke-73, Forkpoimda Kab. Sumedang Gelar Senam Sehat

Dalam rangka memperingati Hari Pers Nasional (HPN) ke-73, Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkorpimda) Kab. Sumedang gelar senam sehat bersama sejumlah awak media cetak, elektronik dan online di halaman Mapolres Sumedang, Jum’at (21/12/2018).

Kapolres Sumedang AKBP Hartoyo menyampaikan, rangkaian kegiatan HPN melalui senam sehat yang di inisiasi Polres Sumedang itu turut dihadiri Wakil Bupati Sumedang, Erwan Setiawan serta Dandim 0610 Letkol Arh Novianto Firmansyah berikut perwakilan dari instansi lain.

“Alhamdulillah, sinergitas awak media dengan Forkopimda Sumedang sangat baik. olehsebab itu, melalui kegiatan senam sehat ini diharapkan komunikasi dengan media semakin solid, baik Polres, Pemkab ataupun dengan instansi lainnya,” ujarnya.

Peringatan HPN, sambung Kapolres, dinilai harus tetap dilaksanakan dan ditingkatkan.

“Kami pun mengapresiasi positif sebab, peran awak media lah berbabagai informasi dapat disampaikan dan diketahui masyarakat,” ucapnya.

Sementara, Wakil Bupati Sumedang Erwan Setiawan menambahkan, tanpa awak media berbagai program Pemerintah Daerah (Pemda) tidak akan di ketahui masyarakat, olehkarena itu, Pemkab Sumedang sangat mengapresiasi positif peran awak media yang kerap menginformasikan berbagai programnya kepada masyarakat.

“Terimakasih yang setinggi tingginya kepada para awak media yang telah berkontribusi dalam menginformasikan berbagai hal kepada masyarakat terutama yang berkaitan dengan Sumedang. namun demikian, peringatan HPN yang bertepatan dengan tahun politik ini kami harapkan, insan pers tetap menjaga profesionalitasnya dan tetap netral,” ujarnya.

Ketua Pelaksana HPN ke 73, Azis Abdullah mengatakan, ada beberapa rangkaian acara dalam mengisi hari pers di Sumedang selain olahraga bersama itu.

Menurutnya, akan digelar lomba foto, baksos, penanaman pohon, istigosah yang juga syukuran pada acara puncaknya.

“Apresiasi, kekompakan awak media di Sumedang cukup menggeliat termasuk ada kemitraan positif dengan semua unsur pemerintahan dan swasta,” ujarnya.