Sampah Menumpuk di Jatinangor, Dewan Dorong Penambahan Truk Sampah

by
Sampah Menumpuk di Jatinangor, Dewan Dorong Penambahan Truk Sampah
Sampah Menumpuk di Jatinangor, Dewan Dorong Penambahan Truk Sampah

Terbatasnya truk pengangkut sampah di Jatinangor, menyebabkan tumpukan sampah di beberapa tempat di Jatinangor. Apalagi, pasca banjir bandang yang menimpa wilayah Desa Cikeruh, menyebabkan sampah bekas kasur dan kardus menumpuk di Jalan Ir Soekarno Jatinangor tepatnya di depan Jatos Mall, Rabu (13/2).

Anggota DPRD Kabupaten Sumedang, Cecep Lukman Hakim menanggapi adanya penumpukan sampah di Jatinangor. Menurut dewan dari Partai PPP itu, penumpukan sampah terjadi karena terbatasnya armada truk pengangkut sampah.

“Kita dorong untuk penambahan truk armada sampah di Jatinangor, karena saat ini ketersediaanya kurang, baru ada dua armada,” kata Cecep usai acara Musrenbang Kecamatan Jatinangor, kemarin (13/2).

Idealnya, lanjut Cecep, ada lima armada pengangkut sampah di Jatinangor. Sebab, volume sampah di Jatinangor tidak akan tercover hanya dengan dua armada. “Ya kita ajukan bertahap, idealnya harus diangkut tiap hari. Karena masalah sampah di Jatinangor sangat urgen sekali. Jangan sampai gara-gara sampah bisa merusak citra keindahan Jatinangor,” kata Dewan yang mencalonkan lagi di Pileg 2019 itu.

Sebagai warga asli Jatinangor, dirinya selalu mendorong dan mengakomodir setiap keluhan masyarakat terkait apa saja termasuk masalah sampah. “Kita mendorong Pemda untuk menambah truk sampah. Mudah-mudahan di anggaran 2019 ini ada penambahan truk sampah,” tandas anggota Komisi II itu.

Sumber: sumedangekspress