Samsung ATIV Book 9, Primadona Baru di Pasar Ultrabook

by -16 views

Samsung ATIV Book 9, Primadona Baru di Pasar Ultrabook

Jatinangorku.com – Membidik pasar laptop premium, PT Samsung Electronics Indonesia memperkenalkan ultra-slim Samsung ATIV Book 9 dengan ketipisan 16.9 mm dan berat 1,44 kg yang unggul dalam performa booting dan aktivitas multi program. Laptop yang berjalan pada operasi Windows 8 ini menggunakan Samsung Quad-Core prosesor 4GB 1,4GHz dengan media penyimpanan Solid State Drive (SSD) 128 GB, sehingga mampu melakukan boot-up selama 8 detik dan wake-up hanya 2 detik.

Dibalut dengan warna putih memukau (yang mengingatkan pada series Macbook White), ultra-slim ini dibekali teknologi layar sentuh 10 titik dengan dimensi layar 13,3 inci (resolusi 1366×768) yang tentu saja dapat memaksimalkan pengalaman dan produktivitas pengguna dalam menggunakan Windows 8. Selain itu, laptop yang memiliki daya tahan baterai hingga 8,5 jam ini memiliki resolusi 720p HD.

Satu hal yang tak luput dari perhatian adalah keberadaan fitur SideSync yang memungkinkan pengguna melakukan sinkronisasi melalui smartphone Samsung (Seperti Samsung Galaxy 4). Dengan begitu, pengguna dapat secara leluasa memindahkan data, screen sharing, bahkan chatting dari Samsung ATIV Book 9 Lite ke Galaxy S4 atau sebaliknya.

Dengan segala performativitas dan desain stylish yang diusung oleh ATIV Book 9 Lite ini, bukan hal yang fantastis jika Samsung membanderol harga jual notebook ultrathin ini di kisaran USD 600-800. Menurut Head of IT Product Marketing PT Samsung Electronics Indonesia, Ivan Hudyana, menyatakan “dengan harga Rp 7.900.000 untuk Samsung ATIV Book 9 Lite layar sentuh dan Rp 6.900.000 untuk non touch-screen, mereka yang memiliki kreativitas dan mobilitas tinggi akan sangat cocok menggunakan ultra-slim ini untuk mendukung produktivitas mereka.”

Sumber : http://the-marketeers.com