Samsung Luncurkan Ponsel Layar Lengkung Pertama

by -16 views

Samsung Luncurkan Ponsel Layar Lengkung Pertama

Jatinangorku.com – Sebagai pembuat handset terbesar,Samsung sepertinya makin memantapkan langkah sebagai inovator perangkat dan mempertahankan eksistensinya di bisnis digital. Samsung kabarnya akan memperkenalkan ponsel pintar pertama dengan layar melengkung bulan Oktober mendatang. 

Layar melengkung ini merupakan tahap awal dan evolusi layar yang dulu dimulai dengan layar lipat. Dengan langkah ini, Samsung berencana untuk memnciptakan bentu-bentuk baru yang unik dan mengubah patokan pasar ponsel pintar kelas menengah atas. 

“Kami berencana untuk memperkenalkan ponsel pintar dengan layar melengkung Oktober mendatang. Pertama akan dilakukan di Korea Selatan,” kata DJ Lee, kepala strategi pemasaran Samsung, Selasa, 24 September 2013.

Samsung memang masih memimpin penjualan pasar ponsel pintar dengan mengalahkan Apple.  Vendor asal Korea Selatan ini juga yang pertama jadi pencetus produk prototype layar lengkung fleksibel ini. Tapi, perusahaan masih mengalami kesulitan dalan memproduksi secara massal terkait komponen murah dan panel yang sangat tipis dan kuat untuk layar lengkung. 

Sebelumnya, teknologi layar lengkung pada perangkat digital sudah diaplikasi pada perangkat TV. Saingan Samsung, LG, sudah mulai menciptakan OLED TV dengan layar lengkung tahun ini dengan harga US$ 9.500 atau sekitar Rp 103 juta.

Sumber : http://www.tempo.co