Santuni Pelajar, BAZ Siapkan Rp100 Juta

by -19 views

Santuni Pelajar, BAZ Siapkan Rp100 Juta

Jatinangorku.com – Dana sebanyak Rp100 juta telah disiapkan Badan Amil Zakat (BAZ) Kabupaten Sumedang untuk menyantuni ratusan pelajar di Sumedang, termasuk mahasiswa di sejumlah perguruan tinggi.

Dana tersebut berasal dari pengumpulan infak seribu dan infak lainnya serta zakat mal setahun ini. Santunan akan diberikan menjelang Lebaran nanti.

“Kami sudah menyiapkan dana Rp100 juta untuk dibagikan kepada ratusan pelajar dan mahasiswa dari keluarga yang kurang mampu,” kata Ketua BAZ Sumedang Ali Badjri, Jumat (11/7/2014).

Selain dana santunan untuk pelajar, BAZ menyiapkan ratusan juta lainnya untuk menyantuni fakir miskin dengan cara membagikan sembako.

Jelang Lebaran, BAZ rutin membagikan hasil pengumpulan zakat infak sodaqoh setiap tahunnya. Penerima santunan selalu berbeda hasil penelusuran yang dibantu oleh pihak desa. Namun, dari kuota 100 orang penerima, beberapa puluh orang merupakan penerima yang sama pada tahun lalu.

Dana zakat infak dan sodaqoh yang dikumpulkan BAZ terus bertambah setiap tahunnya setelah ada program infaq seribu. Infak seribu dibagikan rutin setiap tiga bulan

Sumber : http://www.inilahkoran.com/