Satgas Saber Pungli Sumedang Terus Monitoring Tempat Pelayanan Publik

by -92 views

SATGAS Saber Pungli Kabupaten Sumedang, terus menunjukan eksistensinya. Salah satunya dengan meningkatkan monitoring di sejumlah tempat pelayanan publik.

” Kegiatan monitoring di tempat pelayanan publik terus kita tingkatkan dan dilakukan secara berkesinambungan. Tentunya kegiatan tersebut merupakan sebuah upaya mencegah terjadinya penyalahgunaan hukum, pungli, dan korupsi, yang dapat merugikan masyarakat serta negara,” kata Ketua Pelaksana Saber Pungli Kab.Sumedang, Kompol Sigit Rahayudi, Jumat (28/9/2018).

Menurutnya, langkah yang dilakukannya seperti monitoring beberapa waktu lalu. Sebanyak lima tim serentak bergerak melakukan monitoring di tempat pelayanan publik seperti Dinas Perhubungan tentang pelayanan KIR, Badan Pertanahan Nasional, Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi, Bappenda dan Puskesmas Kota Kaler.

Dari serangkaian kegiatan itu, tim tidak menemukan adanya ada indikasi penyalahgunaan hukum, pungli maupun korupsi.  “Kami sudah beberapa kali melakukan monitoring pada waktu dan tempat berbeda. Nanum sejauh ini hasilnya nihil atau tidak ada OTT (operasi tangkap tangan) yang melibatkan aparat pelayanan publik. Namun kami sempat mengamankan sekelompok orang yang melakukan pungli di jalanan,” tandasnya.

 

 

 

Sumber : http://www.galamedianews.com