Satpol PP Hentikan Aktivitas Tambang Pasir Ilegal di Sumedang

by -18 views
Satpol PP Hentikan Aktivitas Tambang Pasir Ilegal di Sumedang
Satpol PP Hentikan Aktivitas Tambang Pasir Ilegal di Sumedang

Satpol PP Hentikan Aktivitas Tambang Pasir Ilegal di Sumedang – Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kabupaten Sumedang akhirnya menghentikan aktivitas penambangan galian pasir di lima lokasi, tepatnya di kaki Gunung Tampomas, Kecamatan Cimalaka, Kabupaten Sumedang, Jawa Barat, Kamis 12 November 2020.

Tak hanya itu, Satpol PP juga menyegel kelima lokasi penambangan pasir di kawasan tersebut.

“Penghentian aktivitas penambangan tersebut dilakukan karena kelima perusahaan tambang belum melengakapi izin galian,” kata Sekretaris Satpol PP Kabupaten Sumedang, Deni Hanafiah dihubungi melalui sambungan selular.

Ia menyebutkan, kelima perusahaan tersebut belum melengkapi perizinan yang meliputi izin operasi, ekspolrasi, hingga analisis dampak lingkungan (Amdal).

 

Baca Juga :  Bupati Sumedang: Seseorang Akan Disebut Kompeten Ketika Memiliki Tiga Dimensi

 

“Berdasarkan hasil monitoring, dari 11 titik penambangan pasir di Kecamatan Cimalaka, ada lima perusahaan yang belum melengkapi perizinannya, jadi terpaksa kami segel dan aktivitas tambangnya dihentikan sementara,” ucap dia.

Ditambahkan Deni, dalam monitoring tersebut, pihaknya membagi menjadi dua tim. Kemudian, lanjut Deni, dalam waktu dekat ini pihaknya akan langsung menindaklanjuti perusahaan yang perizinannya belum lengkap tersebut.

“Kami akan segera memanggil pihak perusahaan dan menggelar sidang komisi di Kantor Satpol PP Sumedang, untuk menindaklanjuti temuan perusahaan yang izinnya belum lengkap itu, termasuk untuk perusahaan yang tidak berizin dan izinnya yang masih berproses,” ujarnya. 

 

 

 

Sumber : https://notif.id/