Satpol PP Kab Sumedang Ancam Tutup Ratusan Toko, Bila Tidak Menyediakan Lahan Parkir

by -21 views

Jatinangorku.com – Petugas Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kabupaten Sumedang mengancam akan menutup paksa ratusan toko, yang menyalahgunakan trotoar dan badan jalan menjadi lahan parkir ilegal, yang ada disekitarnya.

Kepala Satpol PP Kab.Sumedang, H.Asep Sudrajat di ruang kerjanya, Selasa (19/5/2015), mengatakan, dari hasil pengecekan lapangan, masih banyak toko dan tempat usaha lainnya, yang menyalahgunakan trotoar di sepanjang jalan protokol. Yaitu mulai dari Kawasan Bundaran Alamsari-Perempatan Polres Sumedang.

“Dari pantauan di lapangan, masih terdapat ratusan toko di sepanjang jalan tersebut, yang tidak menyediakan fasilitas parkir. Akibatnya, konsumen yang akan berbelanja memarkirkan kendaraannya di atas trotoar atau bahu jalan. Akibatnya, mengganggu ketertiban umum khususnya untuk pejalan kaki,” kata Asep.

Menyikapi hal itu, pihaknya sudah melayangkan surat peringatan yang ditujukan kepada semua toko, yang menyalahgunakan trotoar untuk parkir ilegal, sejak dua minggu yang lalu.

“Kami memberikan batas waktu selama 3 minggu sejak surat diterima, agar pemilik toko segera menyediakan fasilitas parkir. Untuk itu, bila mana dalam waktu yang sudah ditentukan mereka tidak mengindahkan surat peringatan itu, maka kami tidak segan-segan menindak toko yang melanggar. Sedangkan tindakan paling keras, berupa penutupan toko,” ancam Asep.

Untuk selanjutnya, mereka akan diizinkan kembali untuk membuka toko atau menjalankan usahanya, apabila telah menyediakan fasilitas parkir. Dengan demikian, maka cepat atau lambatnya beroperasinya usaha mereka, tergantung dari sejauh mana mereka merespon surat peringatan, yang sudah dilayangkan.

“Semua toko atau tempat usaha, harus menyediakan lahan parkir. Sehingga aktifitas usaha yang dijalankan mereka tidak mengganggu ketertiban umum,” kata Asep

Sumber : http://www.galamedianews.com/