Satpol PP Sumedang Ancam Bongkar Paksa Bangunan Liar

by -35 views

Jatinangorku.com – Wakil Kepala Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kab. Sumedang Atang Sutarno menegaskan, rencana penertiban bangunan liar (bangli) dan lapak pedagang kaki lima (PKL) di kawasan Parakanmuncang, Desa Sindangpakuon, Kec. Cimanggung, Kab. Sumedang sudah tidak ada toleransi lagi.

“Petugas akan segera melakukan tindakan tegas pembongkaran bangli dan lapak PKL tersebut,” kata Atang kepada wartawan di Parakanmuncang, Rabu (8/7/2015).

Menutut Atang, namun ketika bangunan liar itu akan ditertibkan petugas, perwakilan pemilik bangli kembali meminta dan memohon eksekusi bangunan sementara ditunda. Sebelumnya, para petugas akan melaksanakan pembongkaran pada Rabu.

“Kita berikan kebijakan lagi. Tetapi waktunya hanya satu hari saja. Selanjutnya kami tidak akan memberikan teloransi lagi dan langsung membongkar bangunan liar jika mereka tidak membongkarnya sendiri,” tegasnya.

Menurutnya, dalam penertiban bangli itu, selain melibatkan Satpol PP Kab. Sumedang, juga dibantu Dalmas Polres Sumedang dan jajaran Muspika Cimanggung.

“Sebenarnya, penertiban bangli sudah berjalan di beberapa titik lainnya. Namun sebagian pemilik bangli di sekitar Parakanmuncang enggan membongkar bangunanya sendiri,” tuturnya.

Dikatakan, pembongkaran lapak/kios serta bangunan liar sudah dilaksanakan di jalur jalan Bandung-Garut Kec. Cimanggung dan Jatinangor, Kab. Sumedang. “Sebagian lagi sisanya di kawasan Parakanmuncang. Pembongkarannya akan dilaksanakan pada Jumat (10/7/2015) siang pukul 14:00 WIB,” katanya

Sumber : http://www.galamedianews.com/