Satpol PP Sumedang Kembali Razia Miras

by -44 views

Satpol PP Sumedang Kembali Razia Miras

Jatinangorku.com – Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kabupaten Sumedang berhasil mengamankan minuman keras (miras) jenis ciu, alkohol, ginseng, dan getah kayu cendana dari empat warung miras di Kecamatan Cimanggung, Kamis (22/5).

Sebanyak 24 bungkus plastik, 3 botol air mineral, 1 jeriken, dan 1 ember ukuran 25 liter miras itu disita Satpol PP, masing-masing dari warung miras Almon Feri, Indra Adhitia, Rohmawati Sitohang, dan Eli.

Kepala Satpol PP (Kasatpol) Kab. Sumedang, Bambang Rianto mengatakan, penjualan miras bertentangan dengan Peraturan Daerah (Perda) 17 Tahun 2003 tentang Minuman Beralkohol.

“Modus penjualan kebanyakan di depot jamu. Supplier-nya dari Bandung, tapi juga ada yang meracik sendiri,” ujar Bambang kepada “GM” di kantor Kecamatan Jatinangor, Kamis (22/5).

Selanjutnya, kata Bambang, pedagang tersebut akan dipanggil ke kantor Satpol PP untuk ditindaklanjuti pada Senin (26/5) mendatang.

“Nanti akan kami periksa terlebih dahulu, karena ini masuk tindak pidana ringan,” ujarnya.

Bambang menambahkan, dari razia kemarin, ditemukan beberapa miras yang menggunakan bahan alkohol dinilai sangat membahayakan.

“Yang bahaya itu meracik sendiri, tadi (kemarin, red) kami coba kucurkan dan dibakar langsung nyala, itu tidak tahu sampai berapa persen. Tampaknya cukup tinggi,” jelasnya.

Satpol PP sendiri sudah melakukan razia warung-warung miras sejak Rabu (21/5) dan akan berlanjut hingga Jumat (23/5) ini. Razia dilakukan dari kawasan Jatinangor, Cimanggung, hingga ke Sumedang.

“Karena akhir-akhir ini cukup sering terjadi tindak kejahatan di wilayah Jatinangor, razia miras ini terus kami lakukan, karena pemicu tindak kejahatan biasanya dari yang mengonsumsi miras,” tegasnya.

Sumber : http://www.klik-galamedia.com/