Satu Dasawarsa Elastico 7, Apparel Asal Bandung Kebanggaan Indonesia

by -28 views
Satu Dasawarsa Elastico 7, Apparel Asal Bandung Kebanggaan Indonesia
Satu Dasawarsa Elastico 7, Apparel Asal Bandung Kebanggaan Indonesia

Satu Dasawarsa Elastico 7, Apparel Asal Bandung Kebanggaan Indonesia – Futsal menjadi salah satu olahraga populer dan favorit bagi sebagian warga di Indonesia. Perkembangan ini bukan hanya terlihat dari ramainya lapangan futsal, bermunculan tim futsal, serta perkembangan strategi dalam bertanding, namun dari segi penampilan visual dari sebuah tim seperti jersey, kaos kaki, baselayer, hingga berbagai perlengkapan lainnya.

Dari data google trend yang diambil oleh tim riset jatinangorku.com beberapa waktu lalu, perkembangan futsal di Indonesia semakin pesat dari tahun ke tahun. Bahkan Indonesia menduduki peringkat ke 2 di dunia tahun 2015 ini untuk negara dengan pencarian kata kunci futsal terbanyak.
Hal ini sejalan dengan kenyataan yang dapat kita lihat di lapangan.

Seiring perkembangan futsal di Indonesia, banyak bermunculan brand atau usaha dalam pemenuhan kebutuhan futsal. Bandung seolah menjadi kota tak pernah habis tentang urusan kreativitas. Salah satu yang menjadi pusat perhatian dan diminati adalah brand asal Bandung, yang dikenal dengan Elastico 7.

Banyak apparel luar negeri yang telah diminati oleh penikmat futsal di Indonesia, kualitas yang bagus menjadi pilihan. Namun bukan berarti produk lokal bisa di pandang sebelah mata saja, Elastico 7 satu contoh yang menawarkan persaingan.

Elastico 7 berdiri pada tahun 2010 oleh dua sahabat Rizky Oktarahman dan Riyadi. Berawal dari keinginan untuk menerapkan inovasi, berkreatifitas dan berwirausaha. Elastico 7 memulai bisnis pakaian di bidang olah raga, salah satunya sepakbola dan futsal yang kini sudah cukup di kenal di Indonesia.

Rizky Oktarahman - Owner Elastico 7
Rizky Oktarahman – Owner Elastico 7

Sudah banyak tim sepakbola dan futsal bekerja sama dengan apparel asal kota kembang ini, sebut saja tim nasional Homeless World Cup, Vamos FC Mataram, Cilegon United, Tim Atlet Kalimantan Timur, komunitas fans klub United Indonesia dan lainnya.

Atlet Kalimantan Timur
Atlet Kalimantan Timur

Ditemui beberapa hari lalu (16/9), Kang Iki, panggilan akrab Owner Elastico 7 mengungkapkan, “Elastico 7 memiliki visi yang besar, yaitu menjadi perusahaan terdepan penghasil produk-produk olahraga terbaik di Indonesia. Selain itu, menjadikan produk lokal Indonesia dapat bersaing dengan apparel dari negara-negara luar negeri.”

“Elastico 7 pun sangat diterima di luar negeri, terbukti, pemain Malaysia Safee Sali yang juga membantu memasarkan produk kami di negaranya,” pungkas Rizky.

“Salah satu yang tidak terlupakan dan sangat menjadi kebanggaan bagi saya adalah, saat Elastico 7 menjadi sponsor jersey Tim Nasional Indonesia pada ajang Homeless World Cup 2014 di Chille. Saya sangat terharu, karena Elastico 7 bisa bersanding dengan brand-brand terkenal di dunia, dan mengawal perjuangan Timnas di kancah internasional,” ujar Rizky.

Aksi Timnas Homeless World Cup 2014 di Chili
Aksi Timnas Homeless World Cup 2014 di Chili
Aksi Timnas Homeless World Cup 2014 di Chili
Aksi Timnas Homeless World Cup 2014 di Chili

Kualitas menjadi nomor utama yang dipegang teguh oleh Apparel kota Bandung ini, produk yang ditawarkan juga beragam dari mulai Jersey, kaos kaki, jaket hingga produk andalan Elastico 7 yaitu Base Layer. Base layer adalah salah satu teknologi baru di bidang tekstil atau pakaian yang paling dekat dengan kulit, fungsinya untuk menjaga kulit agar tetap kering saat berolah raga.

“Untuk bersaing dengan apparel lain kita tetap mengutamakan kualitas, Base Layer menjadi produk andalan kami. Keunggulan dari baselayer kami adalah bahan yang bisa menyerap keringat hingga dapat digunakan saat cuaca panas atau dingin hingga kulit bisa tetap kering,” lanjutnya.

Pada 7 Juli 2020 lalu, Elastico 7 tepat menginjakkan usia yang ke 10 tahun dalam berkarya. Di satu dasawarsa ini, Elastico 7 ingin terus berinovasi untuk menyempurnakan produk dan meningkatkan kepercayaan konsumen.

“Saya berharap, Elastico7 ingin membuktikan, bahwa produk lokal Indonesia tidak bisa dipandang sebelah mata, bahkan mampu bersaing dengan produk luar negeri dengan kualitas terbaik,” ujar Rizky menambahkan.

Bagi Anda yang ingin lebih mengetahui mengenai produk-produk Elastico 7 kebanggaan Indonesia, bisa langsung mengunjungi website official www.elastico7.com , atau Instagram https://www.instagram.com/elastico7ina