Satuan Reserse Kriminal (Reskrim) Polres Sumedang Ringkus Pemetik dan Joki Pencurian Motor

by -66 views

Jatinangorku.com – Satuan reserse kriminal (Reskrim) Polres Sumedang menciduk Deni Nuroni alias Deden (27). Warga Pakeminan, Situraja ini ditangkap karena terlibat serangkaian pencurian motordi Sumedang, Majalengka dan Garut.

“Selain menangkap Deden yang berperan sebagai pemetik, dua orang joki juga diciduk. Ada delapan buah motor hasil kejahatan yang sudah diamankan serta beberapa set kuncil letter T atau astag,” kata Kasatreskrim AKPN Niko N Adi Putra di Mapolres, Senin (11/5).

Dua orang joki yang ditangkap bernama M Dede Nurdiana aliasa Awuk (21) dan Krisna alias Kris (20), keduanya warga Mekarmulya, Situraja. “Joki ini berperan membonceng pemetik saat mencari sasaran. Setiap aksi mereka diberi uanga Rp 300 ribu. Motor hasil kejahatan dijual seharga Rp 1,2 juta,” katanya.

Polisi juga mengamankan tujuh orang penadah yang membeli motor dari sindikat pencurian motor ini. “Penangkapan para pelaku ini pencurian kendaraan bermotor ini dilakukan dalam operasi bersandi Jaran sebelumnya juga satu pencuri motor bernama Dedi Juanedi alias Markun asal Tanjungmedar sudah lebih dulu ditangkap,” katanya.

Sumber : http://jabar.tribunnews.com/