SBY Berbagi Resep Menang Pilpres Pada 11 Peserta Konvensi

by -18 views

SBY Berbagi Resep Menang Pilpres Pada 11 Peserta Konvensi

jatinangorku.com – Ketua Majelis Tinggi Partai Demokrat, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) menilai sebelas kandidat Calon Presiden pada konvensi partai yang ia pimpin memiliki kapabilitas yang bisa dibanggakan, bisa berkompetisi dengan kandidat lain.

Karena itu, SBY memberikan semangat karena para kandidat Capres secara umum bisa dibanggakan dari segi pengalaman dan lainnya. Selain itu, pada pembekalan, Rabu (11/9/2013), SBY juga memberikan gambaran bagaimana berkompetisi tapi berkolaborasi dalam ajang konvensi Capres Partai Demokrat.

“Jadi antara kandidat berkompetisi tapi berkolaborasi sehingga semua jajaran partai, komite itu wajib memfasilitasi semua kandidat untuk bertemu dengan rakyat, untuk berdiskusi dengan rakyat menyampaikan gagasan-gagasan,” demikian diutarakan Marzuki Alie yang merupakan juga satu di antara peserta konvensi, di Hotel Sultan, Jakarta, Rabu (11/9/2013).

Hal lain yang juga disampaikan SBY, kata Marzuki, gagasan bagaimana menang dengan bercermin pengalaman dirinya menang dua kali pemilu. Menurut SBY, imbuhnya,  boleh saja saat ini elektabilitas kandidat sudah tinggi, tapi pada perjalan berikutnya turun karena ada calon-calon baru.

“Biasanya yang tinggi tadi mulai turun dan calon yang baru tadi akan naik. Itu pengalaman SBY beberapa waktu lalu. Dan juga di dalam Pemilukada, ada seseorang calon yang tinggi, kemudian muncul calon baru kemudian lama turun yang baru naik ke atas,” ulangnya.

“Nah tinggal gimana kita menyakinkan kepada rakyat, mendekati rakyat agar rakyat percaya, rakyat yakin, kita merupakan pilihan rakyat,” imbuh Ketua DPR ini.

Kemudian yang terkahir, SBY juga menyampaikan hal-hal yang menjadi prioritas, dan platform perjuangan Partai Demokrat pada 2014-2019.

“Jadi itulah yang disampaikan pak SBY kepada kami semua peserta,” tuturnya.

Sumber : http://id.berita.yahoo.com