Sebanyak 560 Mahasiswa Baru Ikopin Ikuti PK2MB

by -92 views

Sebanyak 560 mahasiswabaru Tahun Akademik 2016/2017 Institut Koperasi Indonesia (Ikopin) Kampus Jatinangor, Kabupaten Sumedang mengikuti Pengenalan Kehidupan Kampus Bagi Mahasiswa Baru (PK2MB) di Graha Suhardani Ikopin, Rabu (24/8/2016).

Berdasarkan Informasi Yang Berhasil dihimpun Tribun, sebanyak 324 mahasiswa akan menemupuh pendidikan S1 Manajemen, 95mahasiswa akan menempuh pendidikan S1 Akuntansi, 29mahasiswa akan menempuh pendiikan S1 Ekonomi Syariah. Sedangkan sebanyak 32 mahasiswa akan menempuh program D3 dan 80 mahasisa akan menempuh program sarjana.

Ketua PK2MB Ikopin, Agus Arifin mengatakan, kegiatan P2KMB tersebut ditujukan untuk merubah dan membentuk pola pikir serta perilaku peserta didik baru sesuai dnegan karakteristik masyarakat kampus.

“Ini juga dalam rangka menyiapkan peserta didik baru yang kreatif dan inovatif,” ujar Agus kepada Tribun usai mengikuti Sidang Senat Mahasiswa Penerimaan Mahasiswa Baru di KampusIkopin, Jatinangor.

Menurut Agus, P2KMB tersebut memiliki tujuan khusus, diantaranya memberikan pemekalan kepada mahasiswa baru dalam beradaptasi dalam kegiata oembelajaran dan kemahasiswaan.

Untuk tujuan umumnya, ujar dia, mendorong untuk memiliki kesadaran berbangsa dan bernegara. Serta mendorongmahasiswa baru memiliki rasa percaya diri yang tinggi sebagai bagian dari keluarga Ikopin