Sebanyak 8 Pasangan Mesum Diamankan dari Kosan

by -22 views

Jatinangorku.com – Petugas Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kab.Sumedang, berhasil mengamankan 8 pasangan mesum dari beberapa tempat kosan di wilayah Sumedang Kota dalam operasi pekat dan yustisi, Kamis (11/6/2015) sore.

Kepala Satpol PP Kab.Sumedang, H.Asep Sudrajat, mengatakan kegiatan dilaksnakan untuk menciptakan suasana kondusif di tengah masyarakat, saat menjalang bulan Ramadan. Dalam kegiatan tersebut, pihaknya menerjunkan sebanyak 30 personil.

“Hasilnya, kami berhasil mengamankan 8 pasangan mesum dan 2 orang lainnya, terjaring tindak yustisi karena tidak bisa menunjukan KTP,” katanya.

Mereka yang terjaring razia petugas, selanjutnya digelandang ke Kantor Satpol PP untuk didata dan diberikan pembinaan. Sebelum diijinkan pulang, terhadap mereka dibuatkan surat pernyataan agar untuk tidak mengulangi lagi perbuatannya.

“Mudah-mudahan setelah diberikan pembinaan dan dibuatkan pernyataan, mereka bisa sadar dan tidak lagi mengulangi perbuatannya,” ujarnya.

Selain kosan, pihaknya juga akan melakukan penertiban terhadap beberapa penginapan. Hanya saja, razia yang dilakukan ke penginapan dan beberapa tempat yang dicurigai menjual miras. Sedangkan soal kapan waktunya, lanjut Asep, itu akan dirahasiakan. Bahkan razia tersebut, bisa dilakukan kapan saja, baik pagi, siang maupun malam.

“Kami akan berupaya serapi mungkin. Pasalnya dari serangkaian operasi yang sudah dilakukan, sering bocor. Untuk itu, kami harus punya strategi jitu,” tandasnya.

Sementara itu, dasar razia atau penertiban kosan di wilayah Sumedang Kota, berawal dari keluhan dan laporan warga yang merasa terusik kenyamanannya oleh penghuni kosan. Warga menengarai sejumlah penghuni kosan perempuan, telah menggunakan tempat tersebut untuk melakukan kegiatan prostitusi terselebung.

Sumber : http://www.galamedianews.com/