Sedang Diet? Ini Cara Simpel Untuk Hindari Keinginan Makan

by -11 views

Sedang Diet? Ini Cara Simpel Untuk Hindari Keinginan Makan

Jatinangorku.com – Berusaha menurunkan bobot tubuh berarti mengurangi asupan kalori ke dalam tubuh dan juga porsi nyemil. Keinginan makan dan terus mengunyah menjadi salah satu faktor penghambat diet. Namun, hal tersebut dapat diatasi dengan berbagai cara.

Yuk, intip cara simpel menolak keinginan untuk makan yang dilansir dari Mag For Women :

Melakukan banyak kegiatan

Ahli makanan mengklaim bahwa waktu untuk menghabiskan suatu makana rata-rata 10 menit. Setelah memakannya selama 10 menit keinginan untuk makan akan mereda. Setelah beberapa saat tubuh kembali ingin mengunyah makanan, nah untuk mengatasi hal ini mengalihkan fikiran untuk makan sangat penting.

Setelah makan sibukkan diri dengan banyak kegiatan seperti menonton film, mengobrol, membaca, tidur siang, atau bermain dengan hewan peliharaan untuk membuat lupa keinginan untuk makan.

Konsumsi makanan dengan rasa yang berbeda-beda

Kebiasaan mengkonsumsi bayak makanan  biasanya disebabkan oleh keinginan untuk mencoba banyak makanan. Nah, dari pada makan dalam porsi besar dengan satu rasa makanan, cobalah untuk makan beragam makanan dengan rasa yang berbeda-beda dalam porsi kecil. Hal ini bisa mengatasi keinginan untuk mencicipi makanan ini dan itu dan menghindari menginginkan makanan tersebut secara berlebihan.

Hindari menyimpan makanan favorite di lemari es

Cobalah untuk tidak menyimpan makanan di lemari es. Karena hal ini akan mempermudahmu untuk terus ngemil. Bila tahu makanan favorit terletak di lemari esm kamu akan mudah mengambilnya dan ingin terus memakannya. Tapi bila makanan favorit tidak ada dalam lemari es, dan kamu harus membelinya diluar rumah, bisa membuat malas membelinya dan mengurungkan niat memakan makanan tersebut.

Jangan menahan-nahan perasaan lapar

Membiarkan perut kosong terlalu lama dan membuat tubuh menjadi lapar malah membuat keinginan banyak makan lebih besar. Kelaparan cenderung membuat seseorang menginginkan makanan ini dan itu. Mengatur pola dan jam makan yang tepat bisa mengatasi keinginan makan berlebih.

Dreamers, itulah beberapa cara yang bisa dilakukan untuk mengatasi keinginan makanan demi suksesnya program menurunkan bobot tubuh. Selamat mencobany

Sumber : http://id.she.yahoo.com