Sejumlah Titik Ruas Jalan Cadas Pangeran Berlubang

by -21 views

Jatinangorku.com – Sejumlah titik ruas Jalan Raya Cadas Pangeran, Kab. Sumedang, Jumat (26/12/2014) pagi – siang terpantau mengalami kerusakan dan terlihat bolong-bolong. Kerusakan jalan tersebut rawan terjadi kecelakaan lalu lintas (laka lantas).

Pemantauan galamedianews.com, akibat kerusakan jalan tersebut, sejumlah pengendara melambatkan kendaraannya, baik itu roda dua maupun roda empat. Sementara kendaraan yang melintasi jalur jalan tersebut sewaktu-waktu terpantau ramai lancar dan padat.

Pengendara juga harus mewaspadai bahaya rawan longsor saat melintasi jalur Jalan Raya Cadas Pangeran. Pasalnya rawan pergerakan tanah. Tetapi pihak pemerintah sudah berusaha untuk menata jalur jalan antar provinsi itu dengan cara menanam pohon di kawasan tebing tersebut guna mengikat bagian tanah yang rawan longsor dan pergerakan tanah.

Pemerintah juga sudah membagi pergerakan kendaraan dari arah Bandung tujuan Sumedang yang melintasi kawasan Cadas Pangeran, yaitu melintasi Cadas Pageran lama atau bawah dan Cadas Pangeran Atas. Sehingga tidak terjadi kepadatan kendaraan di jalur Jalan Cadas Pangeran lama.

Sumber : http://www.galamedianews.com/