Sejumlah Warga di Parakan Muncang Keluhkan Kondisi Jalan Licin

by -16 views

Sejumlah pengguna Jalan Raya Parakan Muncang dan warga, Kecamatan Cimanggung, Kabupaten Sumedang keluhkan kondisi di sepanjang jalan tersebut yang selalu licin setelah turun hujan

Kondisi jalan beraspal tersebut sesaat setelah turun hujanmenjadi becek bercampur lumpur. Pasalnya, jalan tersebut sering terkena ceceran tanah galian yang diangkut oleh truk-truk besar dan sering berlalu lalang melalui jalan tersebut. 

Een Juarsa (55) pengguna jalan asal Desa Gudang, Kecamatan Tanjungsari mengatakan, kondisi jalan yang licin seperti itu sudah hampir terjadi lebih dari dua minggu. Ia mengaku harus berhati-hati ketika melintasi jalan tersebut. 

“Sudah ada dua mingguan lebih kalau enggak salah mah. Tiap turun hujan pasti jalanan jadi becek berlumpur,” ujar Een kepada Tribun di lokasi, Kamis (11/10) yang setiap hari memanfaatkan jalan tersebut untuk pergi bekerja sebagai pedagang di Pasar Parakan Muncang.

Ayip Syaripudin (44) salah warga Desa Sindanggalih, Kecamatan Cimanggung mengatakan, banyak pengguna jalan yang tergelincir dan terjatuh di beberapa titik sepanjang jalan setelah hujan mengguyur kawasan tersebut.

“Tadi malah baru saja ada yang jatuh sama tabrakan motor beruntun disini sebelum Aa datang. Jadi yang didepan jatuh yang belakang mau menghindar tapi rem mendadak eh jatuh juga,” kata dia yang menjadi saksi mata kejadian. 

Menutit Ayip, tanah yang berceceran dan mengotori jalan tersebut berasal dari truk-truk yang membawa material tanah galian di wilayah Desa Cikahuripan. Sebelum ada galian, kondisi jalan normal dan tidak licin