Sekolah-Sekolah di Jatinangor Mulai Disemprot Disinfektan

by
Sekolah-Sekolah di Jatinangor Mulai Disemprot Disinfektan
Sekolah-Sekolah di Jatinangor Mulai Disemprot Disinfektan

Sekolah-Sekolah di Jatinangor Mulai Disemprot Disinfektan – SEJUMLAH sekolah di Kecamatan Jatinangor, Kabupaten Sumedang Jawa Barat disemprot disinfektan untuk memcegah dan memutus rantai penyebaran ancaman virus corona (Covid-19), Kamis (26/3/2020). 

Penyemprotan dilakukan di tengah para siswa yang belajar di rumah. Penyemprotan disinfektan dilaksanakan Pemkab Sumedang bekerjasama dengan Muspika Jatinangor, selain melibatkan relawan Jercy. Hal ini dilakukan pemerintah sebagai langkah cepat untuk memberikan rasa nyaman dan aman bagi masyarakat, khususnya anak-anak sekolah. 

Berdasarkan sumber di lapangan, penyemprotan disinfektan itu dilaksanakan di lingkungan SD, SMP, SMA, Ponpes, Universitas Al Ma’soem, SMP, SD IT Imam Buckori Caringin, SMK PUI Cipacing, MTS plus MA Darul Hufadz Cipacing, dan Pasar Resik Jatinangor. Sedikitnya 40 jerigen cairan disinfektan yang digunakan penyemprotan tersebut. 

Sekolah-Sekolah di Jatinangor Mulai Disemprot Disinfektan

Camat Jatinangor, Syarif Effendi Badar melalui Kasi Pemerintahan Endang Rohmayudin mengatakan, penyemprotan disinfektan ini sesuai intruksi Bupati Sumedang. “Bahwa hari ini dilakukan penyemprotan disinfektan secara masif dan massal ke beberapa wilayah di Jatinangor. Cairan itu kita racik sendiri dari cairan pembersih lantai dan detergen,” terang Endang. 

“Alhamdulillah respon masyarakat begitu bagus, tak sedikit mereka yang menyumbang cairan pembersih lantai, makanan, dan minuman,” katanya. Ia mengatakan pentingnya dilaksanakan penyemprotan disinfektan di Jatinangor, sebagai daerah yang paling dekat dengan Bandung. 

Meskipun belum terpapar virus corona, kewaspadaan dini diharuskan. Termasuk ruang publik dan sekolah disemprot cairan disinfektan. “Kami juga mengimbau kepada pihak sekolah untuk menyediakan hand sanitizer dan cairan disinfektan jika masa libur sekolah sudah selesai,” katanya. 

Editor: Lucky M. Lukman

sumber: galamedia

 

Baca juga berita bisnis : 

Systemever Software Cloud ERP Indonesia Terbaik