Sekretaris Golkar Sumedang Diganti?

by -77 views

Sekretaris Golkar Sumedang Diganti?

Jatinangorku.com – Wacana pergantian Sekretaris DPD Partai Golkar Sumedang, menuai tanda tanya para kader dan Pengurus Kecamatan (PK) Partai Golkar di seluruh Kab. Sumedang, termasuk PK Partai Golkar Jatinangor.

Sekretaris DPD Partai Golkar Sumedang, Yogi Yaman Sentosa membenarkan informasi terkait rencana pergantian jabatan yang kini sedang diembannya itu.

Mengutip informasi dari beberapa sumber, Yogi mengatakan, berkas usulannya pergantian posisinya itu kini sudah ada di pengurus Golkar Jawa Barat.

Namun usulan tersebut sebelumnya tidak melalui rapat pleno. “Bagi saya, apa pun yang sudah menjadi kebijakan partai akan dipatuhi. Yang paling penting, Golkar Sumedang harus tetap solid,” katanya saat dihubungi wartawan, Minggu (15/9). 

Dirinya mengaku belum menerima surat resmi terkait wacana pergantian posisi jabatan penting di partai Golkar Sumedang, dari Ketua DPD Golkar Sumedang, H. Taufik Ganuwansyah.

“Padahal, pergantian jabatan sebelumnya harus berdasarkan hasil Musyawarah Daerah (Musda), sesuai AD dan ART, bahkan diketahui oleh PK,” katanya.

Aturan ini, lanjut Yogi, justru belum ditempuh. Namun ia memastikan sejumlah pentolan Partai Golkar Jabar nantinya akan meminta berita acara terkait wacana pergantian Sekjen DPD Partai Golkar Sumedang itu.

“Jujur saja, informasi tersebut reaksinya sudah sampai ke semua pengurus di PK. Namun apa pun alasannya, bagi saya jika itu sudah menjadi kebijakan ketua partai, ya harus diikuti demi Golkar,” katanya.

Yang penting, katanya, wacana itu jangan sampai merusak konsetrasi yang sudah dibangun semua kader dan pengurus Partai Golkar di Sumedang. “Saya sedang fokus Pileg 2014. Yang paling utama saya mendoakan semoga Pak Opik (Tauufik Ganuwansyah) selalu diberi kesehatan,” katanya.

Keterangan yang dihimpun wartawan, sejumlah kader, ketua, dan PK partai berlambang pohon beringin di Sumedang kini mempertanyakanm, sekaligus mengaku tak menduga bakal muncul wacana tersebut.

“Saya tak meduga dan masih bertanya-tanya, apa benar Sekjen PPD Golkar Sumedang akan diganti. Saat ini kabar ini sudah terdengar,” kata salah seorang kader Partai Golkar di Kec. Cimanggung yang tidak mau ditulis namanya.

Sementara saat wartawan berusaha menghubungi Ketua DPRD Sumedang, H. Taufiq Gunawansyah, melalui telepon seluler, tidak ada jawaban ataupun balasan SMS.

Sumber : http://klik-galamedia.com