Selain Mengunjungi Pasar Tradisional dan Mal Bupati Sumedang Kunjungi Pos Mudik Forkowas

by -7 views

Selain Mengunjungi Pasar Tradisional dan Mal Bupati Sumedang Kunjungi Pos Mudik Forkowas

Jatinangorku.com – Bupati Sumedang H. Ade Irawan meninjau posko liputan mudik Lebaran yang dibangun awak media forum komunikasi wartawan Sumedang (Forkowas) di depan IPDN Jalan Ir. Soekarno, Kec. Jatinangor, Kab. Sumedang, Kamis (24/7/14).

Sebelumnya, Ade bersama pejabat pemerintahan lainnya meninjau sejumlah pos pengamanan, pasar tradisional, mal, depot LPG dan fasilitas umum lainnya. Kunjungan jajaran Pemkab Sumedang itu untuk memastikan kesiapan dan keamanan kebutuhan masyarakat jelang Lebaran 2014.

Disela-sela kunjungannya, Ade mengatakan, pihaknya bertekad untuk menciptakan rasa aman, nyaman dan lancar bagi para pemudik Lebaran yang kebetulan lewat Kab. Sumedang.

“Sejumlah lokasi yang menjadi objek vital yang menjadi sumber kebutuhan masyarakat pada saat Lebaran, menjadi fokus pantauan kami di lapangan,” kata Ade.

Untuk mengetahui kesiapan Lebaran itu, Ade bersama rombongan memantau sejumlah mal dan pasar tradisional yang ada di wilayah kerjanya. “Pemantauan ini untuk mengetahui keamanan pasokan sembako,” katanya.

Kepada para pedagang, orang nomor satu di Sumedang ini juga turut memantau kualitas dan pasokan sembako yang didistribusikan ke pasar-pasar tradisional. “Dengan harapan, masyarakat tetap aman jika membutuhkan sembako disaat Lebaran,” tuturnya.

Ade juga berharap kepada para pemudik dapat memanfaatkan berbagai fasilitas atau keperluan mudik yang sudah dipersiapkan Pemkab Sumedang saat berada di perjalanan.

“Kami sudah memfasilitas posko layanan kesehatan, rest area dan layanan informasi mudik,” katanya.

Dia pun turut mengucapkan terima kasih kepada jajaran Muspida Sumedang yang sudah bekerja keras dalam menyukseskan mudik Lebaran. Ade pun turut memberikan apresiasi kepada sejumlah komponen masyarakat, termasuk komunitas wartawan yang bertekad melancarkan mudik lebaran di Sumedang. Kapolsek Jatinangor Komisaris Roedy de Vries berusaha untuk bekerja keras menciptakan Kamtibmas khususnya di Jatinangor.

“Polri, TNI, ormas, komunitas wartawan, Saka Bhayangkara dan patroli keamanan sekolah (PKS), terjun bersama-sama memantau arus mudik di Pos Pengamanan,” ucapnya.

Bahkan, sejumlah anggota Polsek Jatinangor difokuskan melakukan patroli kelingkungan warga.

“Langkah tersebut, agar terciptanya rasa aman, nyaman dan kondusuf pada pelaksanaan operasi ketupat lodaya 2014,” kata Roedy.

Sumber : http://www.klik-galamedia.com/