Seleksi CPNS Prioritaskan TKK

by -24 views

Seleksi CPNS Prioritaskan TKK

Jatinangorku.com – Pemerintah Provinsi Jabar dan 23 kabupaten/kota di Jabar tidak memperoleh formasi calon pegawai negeri sipil (CPNS) untuk kategori umum dalam penerimaan seleksi CPNS 2013. Sesuai arahan dari pemerintah pusat, tahun ini Pemprov Jabar hanya akan menyelesaikan seleksi CPNS yang berasal dari tenaga kerja kontrak (TKK).

Menurut Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Provinsi Jabar, M. Solihin, tahun ini yang menerima CPNS dari pelamar umum hanya 3 kabupaten/kota, yakni Kota Bandung, Kabupaten Bogor, dan Kota Depok. Sisanya mengangkat PNS dari TKK.

“Tahun ini menyelesaikan TKK dulu. Jadi tidak ada formasi untuk pelamar umum. Yang ada hanya di kabupaten/kota, itu pun hanya beberapa seperti Kota Bandung, Kab. Bogor, Kota Depok,” ungkap Solihin di Gedung Sate, Jln. Diponegoro Bandung, Senin (2/9).

Dikatakan, waktu penerimaan CPNS hingga saat ini belum ditentukan. BKD belum menerima kepastian dari pemerintah pusat. Termasuk kuota untuk pengangkatan CPNS dari TKK. “Diundur-undur terus. Seleksi untuk TKK kategori dua yang tadinya September mundur jadi November. Belum ada kepastian, sampai saat ini juga belum ada angka pasti kuota CPNS untuk TKK,” ujar Solihin.

Sumber : http://klik-galamedia.com