Seminar IKA Unpad, Aher: Ekonomi Harus Berdampak Luas Kepada Masyarakat

by -70 views
Ikatan Alumni (IKA) Unpad menggelar seminar nasional bertajuk, meraih peluang pasar dalam menghadapi dinamika ekonomi 2017, di Hotel Savoy Homan Bandung, pada Kamis (23/3/2017).
Seminar yang digelar dari pagi hingga sore hari ini, mengundang pemateri Gubernur Jabar Ahmad Heryawan.
Dalam seminarnya, Aher menyebutkan, dalam pembangunan perekonomian bangsa Indonesia, ekonomi harus berdampak kepada masyarakat luas. Ada beberapa hal yang menjadi sasaran pembangunan. Pertama, pembangunan ekonomi yang harus berhasil, menuntaskan pengangguran dan masalah lingkungan.
“Mengapa lingkungan ini sangat penting, karena seluruh pasokannya berasal dari lingkungan. Bayangkan kalau alam selama ini berhenti gara-gara kerusakan alam. Krisis pangan dan air, karena ini langsung masuk ke kehidupan kita,” paparnya.
Menurut data, sedikitnya ada 170 peserta seminar. Mereka datang dari berbagai kalangan. Selain alumni Unpad, ada pula dari dosen dari mahasiswa lainnya seperti Universitas Widyatama, Universitas Pasundan (Unpas), Universitas Kristen Maranatha dan lainnya.
Kegiatan seminar ini merupakan salah satu kegiatan rutin yang digelar oleh IKA Unpad. Selain seminar, mereka juga kerap menggelar kegiatan seperti Jobfair, temu alumni, reuni akbar dan lainnya