Senin, DPRD Godok Usulan Cawabup

by -60 views

Senin, DPRD Godok Usulan Cawabup

Jatinangorku.com – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kab. Sumedang mulai menggodok proses pemilihan calon Wakil Bupati (Cawabup) Sumedang, yang diajukan Bupati Sumedang, Drs. H. Ade Irawan, M.Si. pada pertengahan April lalu.

Berdasarkan keterangan yang berhasil dihimpun “GM”, Jumat (16/5), Cawabup Sumedang, keduanya berasal dari kader Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Kab. Sumedang, yakni Doni Ahmad Munir dan Noerony Octora. 

“Sebelumnya usulan cawabup yang disampaikan bupati, dikembalikan lagi oleh pihak DPRD karena kurang lengkap. Jadi ini adalah usulan yang kedua, setelah bupati melengkapi persyaratan yang diminta DPRD, yaitu tentang kesepakatan gabungan partai koalisi, yang ditandatangani Ketua DPC Partai Demokrat dan Ketua DPC PPP,” kata Sekretaris DPRD Kab. Sumedang, H.Ahmad Kusnadi saat ditemui di Masjid Kompleks Islamic Center, Jln. Kutamaya, Jumat (16/5).

Sebagai tindak lanjut atas usulan cawabup itu, DPRD akan segera menggelar rapat pimpinan, Senin (19/5). Sesuai rencana, kata Ahmad, acara tersebut akan diteruskan dengan sidang dewan, agendanya penyampaian nota pengantar usulan nama cawabup. 

“Jadi Senin ada dua agenda yang dijalani DPRD. Yaitu rapim dan sidang penyampaian nota usulan nama cawabup,” ungkapnya.

Digelarnya agenda tersebut sekaligus mematahkan dugaan jika DPRD tidak serius memproses usulan calon wakil bupati yang sudah kosong sekitar 5 bulan. “Tidak tepat kalau ada anggapan DPRD tidak serius untuk memproses usulan cawabup,” ujarnya.

Sambut baik

Sementara itu, Bupati Sumedang, Ade Irawan ketika dikonfirmasi secara terpisah, menyambut baik rencana DPRD untuk segera memproses cawabup yang sudah diusulkannya. “Tugas saya selaku bupati untuk menyampaikan usulan cawabup sudah dilaksanakan. Jadi sekarang bolanya sudah ada di tangan DPRD. Dan saya yakin DPRD akan menjalankan tugasnya untuk memilih cawabup, sesuai mekanis dan kewenangan yang dimilikinya,” katanya.

“Siapa pun yang nanti terpilih jadi wakil bupati, saya sangat terbuka dan siap bekerja sama menuju Sumedang Senyum Manis (Sejahtera Nyunda Maju-Mandiri dan Agamis) 2018,” tambahnya.

Sumber : http://www.klik-galamedia.com/