Sensasi Rasa Mochilok

by -104 views

Sensasi Rasa Mochilok

Jatinangorku.com – SENSASI dingin dengan kelezatan es krim dan rasa kenyal nikmat, menjadi ciri khas makanan yang satu ini. Ya, mochi es krim “Mochilok”, kini menjadi salah satu kuliner yang banyak diburu penggila jajanan di Kota Bandung.

Melalui tangan kreatif Iman (30), kue mochi yang merupakan salah satu kue tradisional ternyata dapat diolah menjadi jajanan gaul. Tentunya disukai semua kalangan mulai anak-anak sampai orang tua.

“Siapa sih yang enggak suka es krim,” begitu yang diungkapkan Iman, pemilik usaha Mochilok. 

Dari bahan es krim ini, Iman rupanya bereksperimen untuk menampilkan dalam bentuk lain, yaitu menjadi isian kue mochi. Bila kue mochi umumnya berisi kacang yang ditumbuk, maka Mochilok berisi es krim yang nikmat.

Ide membuat es krim yang dibalut kue mochi ini karena kecintaannya pada es krim. “Di Jepang mochi es krim ini sudah banyak dijual, termasuk di Indonesia, ada yang sudah membuat mochi es krim. Tapi harganya lebih mahal dan promonya kurang,” kata Iman.

Dari sana, Iman mencoba membuat mochi es krim sendiri dan terus memantapkan rasa dan varian. “Saya terus bereksperimen untuk menemukan rasa yang khas dan enak itu selama 6 bulan. Mulai mencoba resep pada Januari 2012 dan buka usaha pada Juni 2012,” tambahnya.

Meski baru berdiri setahun, Iman berhasil memperbesar usahanya dengan mengoptimalkan jejaring sosial Twitter untuk promosi. Tak heran bila saat ini kedai Mochilok yang baru berdiri 1 tahun lalu memiliki 7 gerai, yaitu pusatnya di Jln. Sekeloa No.31, dan 6 cabang masing-masing di Jatinangor, Sarijadi, Antapani, Kopo, Ujungberung, dan Cihanjuang (Cimahi).

Iman menyebutkan beberapa varian rasa mochi es krimnya, yaitu stroberi, vanila, cokelat, green tea, tiramisu, dan durian. Harga masing-masing mochi berdiameter 4 cm dengan tinggi 3 cm ini Rp 3.500-Rp 4.500.

Cukup terjangkau bukan? Nah, bila Anda penikmat es krim dan kue mochi, sepertinya Mochilok akan memanjakan lidah dan cocok menemati suasana riang Anda bersama teman atau keluarga. Selamat mencoba!

Sumber : http://klik-galamedia.com