Seorang Anggota TNI Dikeroyok Beberapa Pemuda di Tanjungsari

by -34 views

Polisi berhasil mengamankan enam dari delapan pemuda yang melakukan pengeroyokan kepada Wahyu Fajar Dwiyana (27) salah seorang TNI AD yang saat ini tinggal di Asrama Kopassus Cijantung Jakarta.

Keenam pemuda tersebut melakukan pengroyokan kepada korban di Jalan Raya Tanjungsari tepatnya di depan SMAN 1 Tanjungsari, Desa Gudang, Kecamatan Tanjungsari. Kabupaten Sumedang pada Kamis (25/5) sekira pukul 20.30.

Berdasarkan informasi yang behasil dihimpun Tribun, keenam pemuda tersebut adalah warga Kecamatan Tanjungsari dan Kecamatan Pamulihan, Kabupaten Sumedang. Sedangkan dua pelaku lainnya masih dalam pengejaran polisi.

Kabid Humas Polda Jabar, Kombes Pol Yusri Yunus mengatakan, kronologis kekadian yakni saat korban melintas di jalan tersebut menuju arah Bandung. Saat tiba di lokasi, korban melihat para pelaku tengah memukuli para pengendara kemdaraan yang ada di depannya dan membuat kemacetan.

“Salah satu pelaku menghampiri korban dan berkata ‘naon sia deuleu deuleu ka aing’ (apa kamu lihat-lihat ke saya). Dan korban menjawab ‘kasihan itu kan warga jangan dilakukan seperti itu’,” ujar Yusri kepada wartawan via pesan singkat, Jumat (26/5).

Lantas, kata dia, pelaku yang belakangan diketahui berinisial JJ tiba-tiba langsung memukul korban dengan menggunakan helm. Melihat kejadian itu, teman-teman pelaku juga ikut menganiaya korban dnegan cara memukul menggunakan helm dan tangan kosong.

“Akibatnya korban mengalami luka memar di bagian kepala, tangan dan badan mengalami kesakitan. Koran kemudian melapor ke Polsek Tanjungsari,” kata dia.

Dikhawatirkan adanya serangan balasan dari pihak korban yang merupakan seorang tentara, pihak kepolisian melakukan koordinasi dengan Subdenpom Sumedang untuk menciptakan stabilitas keamanan dan ketertiban masyarakat di wilayah Sumedang

Sumber : http://jabar.tribunnews.com/