Seorang Warga Cileunyi jadi Korban Keganasan Ombak Santolo

by -40 views
Pantai Santolo di Kecamatan Cikelet Kabupaten Garut kembali memakan korban. Kali ini seorang wisatawan asal Cileunyi Kabupaten Bandung terseret ombak saat tengah berenang di kawasan pantai, Minggu (17/7/2016) sekitar pukul 09.00 WIB.
 
Danramil Cikelet, Kapten Didi, mengatakan korban terseret ombak saat tengah berenang bersama teman-temannya di sekitar kawasan pantai. Padahal di kawasan tersebut sudah terpampang papan larangan untuk tidak berenang.
 
“Tetapi korban tidak mengindahkan peringatan tersebut, tetap saja berenang. Apalagi saat ini ombaknya memang sedang besar. Padahal papan larangan agar tidak berenang juga sudah banyak terpasang,” ujarnya, Minggu (17/7/2016). 
 
Menurut Didi, korban yang terbawa arus tersebut diketahui atas nama Dadi Jamaludin (20), warga Kampung Sukahaji, RT 02 RW 07, Desa Cimekar, Kecamatan Cileunyi, Kabupaten Bandung. 
 
Hinggu Minggu sore, terang Didi, pihaknya bersama petugas lainnya masih terus melakukan pencarian terhadap korban dengan menyisir sekitar kawasan pantai.
 
Diungkapkan, disaat musim liburan seperti ini memang banyak sekali wisatawan yang datang ke Pantai Santolo. Akan tetapi mereka banyak yang tak mempedulikan keselamatan dengan tetap berenang meskipun papan peringatan sudah dipasang.
 

“Kami juga terus melakukan patroli dan mengingatkan para wisatawan agar menjaga keselamatan diri saat tengah berada di kawasan pantai. Apalagi, saat ini ombak di wilayah Pantai Selatan memang cukup besar mencapai antara dua hingga empat meter,” katanya.