September ini Pasar Parakan muncang Dibangun

by -217 views

September ini Pasar Parakan muncang Dibangun

Jatinangorku.com – Rencana pembangunan Pasar Parakanmuncang di Jalan Raya Parakanmuncang, Desa Sindangpakuon, Kec. Cimanggung, Kab. Sumedang hingga saat ini masih dalam pembasahan sejumlah pihak terkait. Pembahasan itu melibatkan jajaran Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) Pemkab Sumedang, Muspika Cimanggung, dan dihadiri pemenang tender yakni PT Bukit Kiara Lestari (BKL). 

Berdasarkan informasi “GM” di Cimanggung, Kamis (5/9), pembahasan pasar itu terakhir kali digelar, Selasa (3/9). Kepala Bagian Ekonomi Kab. Sumedang, Engkos Kosmala membenarkan adanya pertemuan itu. 
Menurutnya, jajaran SKPD dan Muspika Cimanggung sudah melakukan pertemuan lanjutan guna membahas rencana pembangunan Pasar Parakanmuncang. Pertemuan juga dihadiri pengembang sebagai pemenang tender.
“Dalam pertemuan itu, pihak pengembang sempat ditanya, apakah masih ingin melanjutkan pembangunan atau tidak,” kata Engkos.
PT BKL sendiri menyatakan akan melanjutkan rencana pembangunan. Meski sebelumnya rencana pembangunan pasar terus tertunda, pengerjaannya akan mulai dilaksanakan pada bulan September ini.

“Rencana pengerjaan itu disampaikan pengembang pada pertemuan di aula kantor Setda Kab. Sumedang,” tuturnya.
Engkos mengatakan, pertemuan ikut dihadiri penanggung jawab atau investor yang akan membangun pasar. Mereka terlihat serius meneruskan pembangunan pasar.
Menurutnya, keseriusan pengembang menjadi perhatian pemerintah.
“Kami akan terus memantau sampai di mana langkah-langkah dalam pelaksanaan pembangunan pasar,” katanya.

Relokasi pasar

Sebelum melangkah pada rencana pembangunan pasar, PT BKL akan membangun dan menyelesaikan tempat relokasi pasar yang sempat tertunda pembangunannya di wilayah Desa Sindangpakuon. Tetapi yang jelas pengerjaan pembangunan pasar itu akan langsung diawasi pemilik PT BKL.
“Turun tangannya owner PT BKL itu supaya ada keseriusan dalam pengerjaan pembangunannya,” katanya.
Menurutnya, jika pengembang itu tidak melakukan langkah-langkah ke arah yang lebih baik, maka pemerintah bisa mencari pengembang yang lebih siap.
Pascapertemuan pihaknya akan terus memonitor rencana pembangunan pasar.

Sumber : http://klik-galamedia.com