Sepuluh Pejabat IPDN Dirotasi

by -195 views

Posisi jabatan di lingkungan Institut Pemerintahan Dalam Negeri (IPDN) mengalami perubahan. Diantaranya pejabat eselon 3 yang saat ini telah menempati jabatan baru dengan tugas baru juga.

Sedangkan yang menempati jabatan baru atau serah teraima jabatan (sertijab) tersebut ada sepuluh pejabat diantaranya Kabag TU Managemen Pemerintahan, Politik Pemerintahan (PP), Bagian Perencanaan, Kepegawaian, Non Keuangan, Umum, Humas dan Protokol, ADM Praja, Pengasuhan, dan Ektrakulikuler.

Sertijab disaksikan langsung Gubernur IPDN Prof. Dr. Ermaya Suradinata, SH, MH, MSi serta pejabat lainya. Dalam sambutanya disampaikan Ermaya sertijab yang dilaksanakan di aula rektorat itu bukan hal biasa tetapi luar biasa.

Dengan sertijab seharusnya bisa lebih meningkatkan kinerja kearah lebih baik lagi. Rektor menyampaikan ucapan selamat kepada pada pejabat eselon 3 yang telah menempati posisi jabatan baru.

“Saya ucapkan selamat bagi yang menempati posisi baru. Meski demikian para pejabat yang menempati posisi baru ini harus lebih meningkatkan kinerjanya,” kata Ermaya usai sertijab, kemarin.

Menurut Ermaya, sebagai aparatur sipil harus siap meningkatkan kinerja dengan tulus serta didasari dengan keimanan serta ketakwaan kepada Tuhan Yang Maha Esa. Selain itu, para pejabat di lingkungan IPDN begitu dilantik dan menempati posisi baru harus siap juga diganti jabatanya.

Dalam waktu dekat ini posisi jabatan segera mengalami perubahan selama enam bulan sekali dan ini merupakan program Mendagri yang diterapkan di IPDN.

“Semua posisi jabatan di IPDN ada evalusi termasuk diri saya. Jadi semua pejabat harus siap menempati posisi baru jika dibutuhkan,” pungkasnya.