Sergey Aleynikov , Hacker Dengan Penghasilan Tertinggi di Dunia yang Sering di Buru Oleh FBI

by -41 views

Sergey Aleynikov , Hacker Dengan Penghasilan Tertinggi di Dunia yang Sering di Buru Oleh FBI

Jatinangorku.com – Sergey Aleynikov adalah seorang programmer yang handal dalam urusan perangkat lunak, berasal dari Rusia, ia memutuskan untuk pindah ke Amerika dan mencoba peruntungan dari keahlian nya, Ia berhasil mengembangkan karirnya di Amerika dan meraup untung $ 1 juta pertahun nya. Ia merupakan seorang programmer dengan penghasilan tertinggi di dunia.

Image : Sergey Aleynkov  / REUTERS / Chip East

Sebagai seorang yang ahli dalam dunia programmer, ia telah beberapa kali keluar masuk penjara, hal ini di sebabkan karena ia sering melakukan aksi pencurian kode yang sudah di paten kan. Dalam meniti karir, Sergey tidak langsung serta merta menjadi seorang yang handal, berbagai pengalaman sudah ia rasakan, ia sering terlibat beberapa kasus tentang pelanggaran yang membuat FBI geram. 

Baru saja beberapa bulan menapak di Amerika, Ia langsung di buru oleh FBI akibat kasus pencurian kode Goldman Sachs dan ia harus rela menghabiskan masa hidupnya selama 11 bulan di balik jeruji besi dimana sebelumnya ia di tuntut 97 bulan namun pengadilan memutuskan memberi keringanan menjadi 11 bulan saja.

Walaupun ia keluar masuk penjara karena aksi pembobolan nya, ia akhirnya mencapai kesuksesan dengan memetik penghasilan bersih sebanyak $1.000.000 pertahun nya dari hasil jerih payah program yang ia buat tanpa melakukan aksi pencurian uang yang biasa di lakukan banyak hacker.