Seribu Lebih Warga Jatigede yang Berhak Menerima Ganti Rugi Sudah Meninggal

by -6 views

Jatinangorku.com – Sebanyak 1.837 warga di Jatigede yang berhak mendapat uang tunai Rp 122,5 miliar sudah meninggal dunia. Jumlah warga yang mendapat uang tunai pengganti rumah dan santuan ini berjumlah 4.514 KK. Untuk warga yang sudah meningal duni aitu kini hanya tinggal ahli warinya saja.

“Untuk ahli waris itu harus memiliki surat keterangan waris dari Pengadilan Agama sebagai syarat penerima uang tunai penggati rumah dan santunan yang besarnya Rp 122,5 juta,” kata Dede Hermasah, Asisten Ekonomi Pembangunan saat rakor forum muspida penyelesaian dampak sosial di gedung DPRD, Rabu (17/6.2015).

Menurutnya, untuk mendapat hak pembyaran itu, ahli waris harus memiliki surat keterangan dari Pengadilan Agama. “Ahli waris itu haru smemiliki surat keteranga yang dikeluarkan pengadilan agama mellaui sidang dan dipastikan ahli waris itu tidak mau untuk sidang ke Pengadilan Agama dan mengeluarkan biaya,” kata Dede.

Sehingga, terang dia, harus ada surat ke Pengadilan Agama meminta supaya dilakukan sidang di kawasan calon genangan Waduk Jatigede. “Untuk sidang ditempat itu harus dengan jumlah hakimnya yang lebih dari satu supaya cepat selesai selain itu pemerintah juga harus menyiapkan anggaran untuk biaya sidang di pengadilan agama itu,” katanya

Sumber : http://jabar.tribunnews.com/