Sharp Operasikan Pabrik Baru di Karawang

by -15 views

Sharp Operasikan Pabrik Baru di Karawang

Jatinangorku.com – Awal bulan ini, PT Sharp Electronics Indonesia (SEID) mulai mengoperasikan pabrik baru yang berlokasi di Karawang International Industrial City (KIIC). Pabrik yang dibangun di atas lahan 31 hektar dengan investasi Rp1,2 triliun ini dikhususkan memproduksi peralatan rumah tangga, yaitu mesin cuci dan lemari es.

“Meningkatnya permintaan pasar akan produk mesin cuci dan lemari es di Indonesia diperkirakan akan terus tumbuh 15% hingga 20 % setiap tahunnya. Guna memenuhi permintaan tersebut, di pabrik Karawang kami akan menggandakan produksi kulkas dan meningkatkan produksi cuci mesin untuk pasar Indonesia sebesar dua setengah kali lipat,” jelas Fumihiro Irie, President Director PT SEID, dalam siaran pers yang diterima Rumah.com.

Irie menjelaskan, dalam medium-term management plan yang diumumkan Sharp Corporation, Jepang pada Mei lalu, ekspansi bisnis di negara ASEAN adalah salah satu rencana terpenting Sharp. Oleh karena itu, beroperasinya pabrik Karawang diharapkan dapat memberikan kontribusi untuk memperlaju ekspansi bisnis Sharp di kawasan ASEAN.

Sebelumnya, Irie menyebutkan, pabrik baru ini akan memenuhi 80% pasar Indonesia dan 20% kebutuhan pasar ekspor. “Kami menargetkan market share untuk produk lemari es sebesar 36% dan  produk mesin cuci sebesar 32%,” jelasnya. “Dengan investasi sebesar Rp1,2 triliun, pabrik ini akan menyerap tenaga kerja sebanyak 1200 – 1500 orang sampai tahun 2015.”

Sumber : http://www.rumah.com