Siaga Tahun Baru 2018, Forkopimka Jatinangor Bentuk Tim Khusus

by -36 views

Upaya mengantisipasi tindakan kriminalitas di malam pergantian tahun, Forum Koordinasi Pimpinan Kecamatan (Forkopimka) Jatinangor akan membentuk tim khusus.

Kasi Trantib Kecamatan Jatinangor, Yuli Handaka mengatakan, pembentukan tim tersebut melibatkan seluruh komponen bersama-sama menjaga wilayah dan

“Akan dibentuk tim dari kecamatan untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak bermanfaat dengan menggelar kegiatan positif dengan target sasaran anak muda,” katanya.

Yuli menambahkan, pada malam tahun baru anakanak muda kerap menyambut pergantian tahun dengan bermain dan hurahura. Sehingga, hal tersebut dapat menimbulkan aksi kriminalitas yang dapat merugikan mereka.

“Apabilan kita gelar kegiatan di kecamatan minimal mereka tidak akan berhura-hura dan bermain,” ucapnya.

Tidak hanya itu, kata Yuli, sesuai Program Jaga Lembur Sisi Jalan (Jabursilan) yang dicanangkan Kapolres Sumedang akan membuat posko di area Kecamatan Jatinangor.

“Bikin posko di kecamatan, yang berperan dari muspika semuanya, mengatinsipasi kemacetan dan titik kerawanan sosial,” ucapnya.

Seperti tahun baru sebelumnya, kata ia, peringatan malam tahun baru kerap berbarengan dengan liburnya aktivitas mahasiswa. Sehingga, banyak kos-kosan yang ditinggal penghuninya untuk pulang kampung. Kondisi tersebut kerap dimanfaatkan orang untuk melakukan tindak kejahatan.

“Kita akan bekerjasama dengan Linmas, RT, RW dan Karang Taruna untuk bersama-sama menjaga lingkungan agar tetap aman,” katanya.

 

 

 

Sumber : http://jabar.pojoksatu.id