Sikapi Kasus Ade Warga Diminta Jaga Kondusivitas

by -21 views

Jatinangorku.com – Berbagai elemen masyarakat Sumedang diharapkan tetap menjaga situasi kondusif dalam menyikapi kasus korupsi yang kini menerpa Bupati Sumedang, H. Ade Irawan, yang statusnya kini menjadi tersangka. Elite politik dan birokrasi diharapkan tidak terjebak dalam persoalan yang berhubungan dengan kepentingan kekuasaan.

Salah seorang tokoh masyarakat Sumedang, Ismet Suparmat mengaku prihatin terhadap dugaan kasus korupsi yang menimpa bupati tersebut. Ia berharap warga Sumedang tidak terlalu berlebihan dalam memberikan komentar mengenai persoalan itu sehingga tidak memperkeruh suasana.

“Khusus bagi elite politik dan birokrat, kami berharap tetap fokus terhadap tugas-tugas pembangunan di Sumedang. Jangan terpengaruh oleh persoalan yang muncul, terlebih terjebak oleh kepentingan kekuasaan,” kata Ismet kepada wartawan di Media Center Kec. Jatinangor, Kamis (25/9).

Masih menurut Ismet, sikap konsisten dari elite politik dan birokrasi tersebut sebagai upaya agar penyelenggaraan pemerintahan bisa tetap berjalan dengan baik. Terlebih masih banyak pekerjaan rumah yang harus diselesaikan dalam membangun Sumedang.

“Wajar-wajar saja kalau seseorang berkomentar, termasuk menyikapi persoalan hukum yang menimpa Pak Bupati,” ucapnya.

Namun, ia meminta agar warga Sumedang tidak menelisik terlalu jauh persoalan tersebut. Karena, persoalan tersebut sudah ditangani oleh pihak yang berwajib dan biarkan proses hukum berjalan.

“Perkara dugaan tipikor itu bukan di Sumedang, tapi ada di Cimahi. Maka, kondusivitas Sumedang memang patut dijaga,” tutur Ismet.

Sumber : http://www.klik-galamedia.com/