SIKLUS, Seminar Motivasi dan Class Discussion tentang Entrepreneurship

by -185 views


 

Sudah menjadi rutinitas tahunan untuk jurusan Hubungan Masyarakat di Fakultas Ilmu Komunikasi Universitas Padjadjaran menyelenggarakan beberapa event di semester enam. Untuk tahun ini, kelas Humas B menyelenggarakan “SIKLUS, Seminar Entrepreneurship and Class Discussion”.

.

Merry Riana, adalah seorang entrepreneur yang sukses sekaligus motivator. Dalam waktu empat tahun setelah kelulusannya, Merry telah berhasil menghasilkan satu juta dolar melalui usahanya. Kisah mengenai kehebatannya tersebut pun diangkat ke dalam sebuah buku, berjudul “Mimpi Sejuta Dolar”, yang ditulis oleh Alberthiene Endah. Merry sendiri menulis sebuah buku yang berjudul “A Gift from A Friend”.

Pada sesi class discussion, akan diisi oleh empat orang pembicara dengan tema diskusi yang berbeda. Melanie Subono, seorang musisi, penulis, dan aktivis, yang dalam kesempatan ini akan berdiskusi mengenai event organizer. Untuk bidang fashion, Dendy Darman, owner Unkl347, yang akan menjadi pembicara. Owner The Dream’s Cake, akan menjadi pembicara pada diskusi di bidang kuliner, yaitu Dara Illahiya. Kelas diskusi mengenai music lable, akan diisi oleh Marin dari Fast Forward, sebagai pembicaranya.

Seminar ini diselenggarakan untuk mereka yang berjiwa entrepreneurship atau mungkin baru akan memulai usaha. Namun, meskipun temanya mengenai entrepreneurship, seminar ini terbuka untuk semua kalangan.

SIKLUS, akan diselenggarakan pada hari Minggu, 3 Juni 2012, bertempat di Auditorium Rumah Sakit Pendidikan FK Unpad, Jl. Eijkman No.38 Bandung (depan Rumah Sakit Hasan Sadikin). Sebagai bonus dari seminar motivasi yang diberikan oleh Merry Riana, maka class discussion terbatas untuk 200 orang pendaftar pertama.

Dengan harga yang lebih murah bila dibandingkan dengan event sejenis lainnya, selain akan mendapatkan bonus class discussion, peserta juga akan mendapatkan seminar kit, coffee break, makan siang, dan juga sertifikat. *